Korsleting Sepeda Motor, Sebuah SPBU di Bangka Terbakar

Kompas.com - 25/11/2019, 17:40 WIB
SPBU Desa Kace, Bangka, terbakar diduga akibat korsleting kendaraan bermotor, Senin (25/11/2019). Istimewa.SPBU Desa Kace, Bangka, terbakar diduga akibat korsleting kendaraan bermotor, Senin (25/11/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) dan sejumlah kendaran di Desa Kace, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, ludes terbakar, Senin (25/11/2019).

Api diduga berasal dari korsleting sebuah sepeda motor setelah mengisi minyak di SPBU itu.

Informasi yang dirangkum Kompas.com, SPBU dengan nomor 24331127 Desa Kace, terbakar saat antrean kendaraan untuk mengisi BBM jenis premium pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Solar Langka di Sumbar, Antrean SPBU hingga 1 Kilometer

Kemudian, muncul percikan api dari salah satu motor yang baru saja mengisi bahan bakar.

Pada saat itu, ada 4 motor lainnya dalam posisi berdekatan yang sedang mengantre untuk melakukan pengisian secara bergantian.

Sebanyak 5 motor tersebut tidak bisa menghindar kebakaran karena pada saat itu banyak kendaraan yang sedang dalam antrean.

Api dapat dipadamkan pada pukul 12.15 WIB oleh petugas SPBU menggunakan tabung APAR besar yang kemudian didukung 1 unit mobil damkar Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Ngaku Polisi dan Wartawan, 2 Pria asal Tulungagung Peras Karyawan SPBU

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus kebakaran itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X