Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pohon Tumbang akibat Hujan Deras di Enrekang, 1 Mobil Rusak

Kompas.com - 24/11/2019, 21:40 WIB
Suddin Syamsuddin,
Dony Aprian

Tim Redaksi

ENREKANG, KOMPAS.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), sekitar pukul16.00 sore Wita.

Angin kencang terparah di Kelurahan Puserren, Leoran, dan, Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, mengakibatkan empat pohon tumbang dan satu tiang listrik roboh.

“ Dari data anggota kami di lima titik. Empat pohon tumbang dan satu tiang listrik roboh," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logsitik, BPBD Kabupaten Enrekang, Syamsul Bahri, Minggu (24/11/2019).

Baca juga: Angin Kencang Landa Magelang, 77 Rumah Warga Rusak

Selain itu, kata Syamsul, satu unit mobil rusak tertimpa pohon terletak di Jalan Jendral Sudirman, Lingkungan Batili, Kelurahan Galonto di depan Pesantren Darul Falah.

Koordinator TRC BPBD Kabupaten Enrekang, Mangga Eka Putra mengatakan setibanya di lokasi, pihaknya segera bergegas mengevakuasi sejumlah pohon dan mendata kerugian materil akibat musibah tersebut.

"Kita menurunkan semua personel TRC BPBD Kabupaten Enrekang untuk membersihkan pohon tumbang dan tiang listrik yang menghalangi badan jalan," kata Mangga Eka.

Baca juga: Sejumlah Papan Reklame dan Pohon Tumbang, Akses Jalan Purwokerto-Cilacap Tertutup

Untuk mobil yang rusak tertimpa pohon, kata dia, sudah dievakuasi terlebih dahulu dibantu warga dan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com