Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKD Majene Buka Layanan Penerimaan CPNS Sabtu-Minggu untuk Antisipasi Membludaknya Penerimaan CPNS

Kompas.com - 24/11/2019, 12:02 WIB
Junaedi,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Mengantisipasi membludaknya pendaftar CPNS pada Senin (25/11/2019), kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Majene membuka pelayanan penerimaan CPNS pada Sabtu dan Minggu.

Langkah ini dilakukan untuk menekan terjadinya human error atau faktor lainnya, mengantisipasi kejadian di tahun sebelumnya.

“Untuk Sabtu dan Minggu kami tetap buka layanan penerimaan CPNS untuk mengantisipasi membludaknya pada akhir penutupan yakni pada Senin mendatang,” kata Muhammad Aswar, Kepala Sub Bidang Perencanaan Formasi Dan Seleksi BKD Majene, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: Daftar 10 Formasi CPNS 2019 yang Belum Ada Pelamarnya

Dari tiga kabupaten di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Majene, Mamuju, dan Polewali Mandar, hanya kabupaten Majene yang mewajibkan pendaftar CPNS mengumpulkan berkas secara langsung ke Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Hal ini dilakukan untuk membantu para pelamar CPNS mengurangi kesalahan pendaftar saat melakukan pengisian berkas.

Baca juga: Penutupan Pendaftaran CPNS Diundur Jadi Senin Esok

Berdasarkan data terakhir pada SSCN, pendaftar akun khusus untuk BKD Majene telah mencapai 2060 orang dan yang telah menyelesaian pendaftaran hingga proses submit telah mencapai 1200 orang.

Aswad berharap penambahan jam pelayanan penerimaan CPNS pada Sabtu dan Minggu bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan fatal seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya karena sistem jaringan yang bermasalah.

Kompas TV Layaknya perusahaan startupatau rintisan, di mana karyawannya tak harus bekerja di kantor, Pegawai Negeri Sipil atau PNS juga akan mengalami perubahan sistem kerja mengikuti kemajuan era digital. Uji coba penerapan fleksibilitas kerja PNS tanpa perlu bekerja di kantorakan dilakukan per 1 Januari 2020 oleh Bappenas, yang kemungkinan akan diikuti Kementerian PANRB. Lantas, seperti apa penerapan kerja fleksibel bagi PNSnanti? Adakah klasifikasi golongan PNSapa saja yang bisa bekerja secara mobile?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com