BKD Majene Buka Layanan Penerimaan CPNS Sabtu-Minggu untuk Antisipasi Membludaknya Penerimaan CPNS

Kompas.com - 24/11/2019, 12:02 WIB
BKD Buka Layanan Penerimaan CPNS Sabtu-Minggu untuk Antisipasi Membludaknya Penerimaan CPNS KOMPAS.COM/JUNAEDIBKD Buka Layanan Penerimaan CPNS Sabtu-Minggu untuk Antisipasi Membludaknya Penerimaan CPNS

MAJENE, KOMPAS.com – Mengantisipasi membludaknya pendaftar CPNS pada Senin (25/11/2019), kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Majene membuka pelayanan penerimaan CPNS pada Sabtu dan Minggu.

Langkah ini dilakukan untuk menekan terjadinya human error atau faktor lainnya, mengantisipasi kejadian di tahun sebelumnya.

“Untuk Sabtu dan Minggu kami tetap buka layanan penerimaan CPNS untuk mengantisipasi membludaknya pada akhir penutupan yakni pada Senin mendatang,” kata Muhammad Aswar, Kepala Sub Bidang Perencanaan Formasi Dan Seleksi BKD Majene, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: Daftar 10 Formasi CPNS 2019 yang Belum Ada Pelamarnya


Dari tiga kabupaten di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Majene, Mamuju, dan Polewali Mandar, hanya kabupaten Majene yang mewajibkan pendaftar CPNS mengumpulkan berkas secara langsung ke Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Hal ini dilakukan untuk membantu para pelamar CPNS mengurangi kesalahan pendaftar saat melakukan pengisian berkas.

Baca juga: Penutupan Pendaftaran CPNS Diundur Jadi Senin Esok

Berdasarkan data terakhir pada SSCN, pendaftar akun khusus untuk BKD Majene telah mencapai 2060 orang dan yang telah menyelesaian pendaftaran hingga proses submit telah mencapai 1200 orang.

Aswad berharap penambahan jam pelayanan penerimaan CPNS pada Sabtu dan Minggu bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan fatal seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya karena sistem jaringan yang bermasalah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X