Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Nasdem Siapkan Konvensi Capres 2024

Kompas.com - 24/11/2019, 10:40 WIB
Achmad Faizal,
Jessi Carina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Nasdem berencana menggelar konvensi calon presiden 2024 untuk menjaring figur-figur calon pemimpin pengganti Presiden Jokowi usai 10 tahun memimpin Indonesia.

Namun, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih enggan menyebut nama-nama figur yang masuk bursa konvensi tersebut.

"Nama-namanya masih rahasia, konvensinya masih lama, masih 2 tahun lagi," kata Surya Paloh usai menghadiri acara Peringatan HUT Partai Nasdem ke-8 di Gedung Jatim Expo Surabaya, Sabtu (23/11/2019) sore.

Baca juga: Surya Paloh: Nasdem Tetap Partai Pengusung Pemerintah, tapi...

Konvensi dilakukan untuk mencari dan menyeleksi figur dan calon pemimpin baru dari putra dan putri terbaik Indonesia. Konvensi digelar 2 tahun jelang Pemilu 2024.

Wartawan sempat bertanya apakah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang saat itu berada di samping Surya Paloh masuk sebagai peserta konvensi, namun Surya Paloh meminta wartawan bertanya langsung kepada Khofifah.

"Kalau saya sendiri yang bilang subyektif," terang Surya.

Baca juga: Surya Paloh: Nasdem Harus Jadi Partai Paling Cair dalam Berkomunikasi Politik

Dalam peringatan HUT Partai Nasdem ke-8 di Surabaya kemarin, diluncurkan 157 unit mobil siaga.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, 157 unit mobil siaga itu adalah kendaraan hibah milik anggota legislatif terpilih di Jawa Timur.

125 unit mobil itu di antaranya milik anggota DPRD kabupaten/kota, sembilan anggota DPRD provinsi dan sembilan anggota DPR dari Dapil Jatim.

"Mereka dedikasikan kendaraan pribadinya untuk kepentingan masyarakat di wilayah Jatim. Mobil siaga ini bukan untuk pencitraan, melainkan untuk membantu masyarakat luas," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com