2 Hari Dirawat di Kupang, Pilot Batik Air yang Pingsan Kembali ke Jakarta

Kompas.com - 21/11/2019, 14:44 WIB
Pilot Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, saat dievakuasi beberapa saat setelah mendarat di Bandara El Tari Kupang, Minggu (17/11/2019) HandoutPilot Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, saat dievakuasi beberapa saat setelah mendarat di Bandara El Tari Kupang, Minggu (17/11/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Djarot Harnanto, pilot Batik Air yang pingsan dalam pesawat dalam penerbangan Jakarta ke Kupang, telah kembali ke Jakarta.

Djarot sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Siloam Kupang, Minggu (17/11/2019) siang.

"Pilot sudah pulang ke Jakarta sejak hari Selasa (19/11/2019) kemarin," ungkap General Manajer Lion Air Grup Kupang, Rinus Zebua, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Kronologi Pilot Batik Air Pingsan Saat Terbangkan Pesawat

Menurut Rinus, sang pilot dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Siloam.

Pihaknya, kata Rinus, belum mengetahui sakit yang diderita Djarot. "Beliau (Pilot) tidak sakit jantung seperti yang diberitakan," ungkap Rinus.

"Hasil akhir atau diagnosis dokter, belum diberikan, karena pasien perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit di Jakarta," sambung dia.

Rinus menyebut, pemeriksaan medis lanjutan dilakukan di Jakarta, karena keterbatasan fasilitas di Rumah Sakit Siloam Kupang.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID-6548, rute Cengkareng- Kupang, mendarat di Bandara El Tari Kupang, Minggu siang.

Sang pilot bernama Djarot Harnanto disebut-sebut pingsan di dalam pesawat.

Baca juga: Sebelum Pingsan, Pilot Batik Air Sempat Lakukan Pendaratan Darurat

Beruntung, pesawat akhirnya berhasil mendarat mulus di bandara.

Pesawat pun ditarik menggunakan mobil push back dari ujung landasan bandara menuju ke pelataran pesawat.

Pilot tersebut kemudian dievakuasi oleh tim medis, ground handling, beserta petugas pengamanan Angkasa Pura I.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X