Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Siti Nurbaya di Padang, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 20/11/2019, 15:46 WIB
Rahmadhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Untuk menjaga kelestarian kebudayaan lokal dan mendatangkan wisatawan, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Festival Siti Nurbaya pada 22-24 November 2019.

"Pada Festival Siti Nurbaya tahun ini, kita menggelar berbagai kegiatan seperti, lomba lagu minang, randai, sipak rago, baju kuruang basiba dan berbagai kegiatan lainnya," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Buka Festival Pesona Lokal, Anies: Semua Pihak Punya Kesempatan Lestarikan Budaya

Arfian menyampaikan, dengan adanya festival ini, diharapkan masyarakat Kota Padang terutama generasi muda bisa menjaga Kebudayaan minang.

"Tantangan generasi muda saat ini tinggi, seperti pengaruh gadget dan lainnya. Dengan adanya festival ini kita mengharapkan generasi muda tidak lupa akan kebudayaan lokal," ujar dia.

Festival Siti Nurbaya merupakan salah satu even untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang.

Jika banyak wisatawan yang datang ke Kota Padang, akan mendatangkan pemasukan untuk Kota Padang.

Untuk lokasi kegiatan, digelar di tiga lokasi yaitu Danau Campago, Kantor KAN Kuranji, dan Simpang Kalumpang. Lokasi ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: 4 Festival yang Bisa Dikunjungi Warga Jakarta Akhir Pekan Ini

Tahun lalu hanya digelar di Danau Cimpago.

"Untuk tahun ini kita gelar di tiga tempat. Tujuannya lebih menyebar dan masyarakat bisa lebih gampang menyaksikannya. Jika tahun ini kembali banyak masyarakat yang menyaksikan, maka di tahun depan akan kita gelar di setiap kecamatan," ujar Alfian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com