Gadis Penderita Kista Ovarium yang Pernah Tampil Depan Jokowi Berharap Uluran Tangan

Kompas.com - 19/11/2019, 11:06 WIB
Nur Mila Erianti (16), gadis asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berharap bisa mendapatkan bantuan agar bisa segera menjalani operasi pengangkatan tumor kista di perutnya yang terus membesar. KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANNur Mila Erianti (16), gadis asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berharap bisa mendapatkan bantuan agar bisa segera menjalani operasi pengangkatan tumor kista di perutnya yang terus membesar.

CIANJUR, KOMPAS.com – Cita-citanya menjadi atlet pencak silat dan pelestari budaya Maenpo untuk sementara waktu harus dikubur dalam-dalam Nur Mila Erianti (16).

Sebab, sudah tujuh bulan berlalu, putri sulung pasangan Supriatna (34) dan Siti Nurhayati (32) ini tergolek lemah tak berdaya di atas kasur akibat penyakit kista ovarium yang dideritanya.

Ditemui di rumahnya di Kampung Baros Kulon, RT 002 RW 008, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kondisi Mila tampak memprihatinkan.


Wajahnya tirus dan kedua tangan serta kakinya kurus kering. Sementara perutnya membuncit dan jika ditekan keras seperti batu.

Baca juga: Kisah Pilu Gadis Penderita Kista Asal Cianjur, Pernah Tampil di Depan Jokowi

Sang ayah, Supriatna mengatakan, penyakit yang diderita putrinya itu berawal dari keluhan nyeri di bagian perut usai berpartisipasi dalam acara peresmian Alun-Alun Cianjur awal Februari lalu.

Saat itu, Mila menjadi salah satu peserta yang tampil memeragakan Maenpo atau seni pencak silat di hadapan Presiden Joko Widodo.

"Karena kelelahan sempat pingsan usai mengikuti kegiatan itu. Sejak itu, kondisi kesehatannya terus menurun hingga seperti sekarang ini,” kata Supriatna, saat ditemui Kompas.com, di rumahnya, Senin (18/11/2019).

Adanya tumor di perut Mila sendiri baru diketahui setelah menjalani USG (ultrasonography) saat memeriksakan diri ke dokter.

“Ada benjolan kecil diperutnya. Waktu itu disuruh dokter harus segera ke rumah sakit untuk diangkat. Dari rumah sakit Cianjur dirujuk ke Bandung. Namun, di sana tidak langsung dioperasi karena anak saya katanya punya TB (tuberculosis) sehingga harus disembuhkan dulu parunya,” tutur dia.

Namun, sudah dua bulan terakhir ini pemberian obat TB dihentikan karena kondisi kesehatan Mila yang justru merosot drastis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X