Polisi Kantongi Identitas Perusak Kampus dan Sekretariat Mapala UMI Makassar

Kompas.com - 18/11/2019, 18:41 WIB
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat mendatangi kampus UMI Makassar di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, usai diserang ratusan OTK, Senin (18/11/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANKapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat mendatangi kampus UMI Makassar di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, usai diserang ratusan OTK, Senin (18/11/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi Makassar sudah mengidentifikasi pelaku penyerangan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan pembakaran sekretariat eks UKM Mapala UMI di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (18/11/2019). 

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, pelaku perusakan setidaknya berjumlah ratusan orang yang memakai penutup wajah dan helm dengan membawa beberapa senjata tajam. 

"Kita sudah tahu identitasnya, biarkan kami dari Polrestabes akan menangani kasus ini. Para pelaku menggunakan penutup muka dan helm, tapi kita sudah tahu siapa-siapa mereka dan segera kami tangkap," tegas Yudhiawan saat diwawancara di lokasi kejadian. 

Baca juga: Kronologi Penyerangan dan Pembakaran Sekretariat Mapala UMI Makassar oleh OTK


Yudhiawan enggan memastikan apakah penyerangan ini buntut dari kematian mahasiswa fakultas hukum Andi Fredi Akirmas pada Selasa 12 November lalu. 

Yang jelas, kata Yudhiawan, sebelum membakar sekretariat Mapala, para pelaku datang dari arah luar kampus UMI.

Menurut Yudhiawan, akibat penyerangan itu, bukan hanya sekretariat Mapala yang mengalami kerusakan, tetapi kantor UKM lain yang berada dekatnya juga ikut rusak. Tidak ada korban jiwa dalam penyerangan itu. 

"Ini ada beberapa gedung di Mapala, itu dibakar, ada dua lokasi yang dibakar dan dirusak. Mereka memecahkan kaca-kaca di sekitar ruang kelas dan waktu masih ada proses belajar mengajar," ujar Yudhiawan. 

Sebelumnya diberitakan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali diserang dan dibakar sekelompok orang tak dikenal (OTK), sekitar pukul 15.00 Wita di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (18/11/2019). 

Baca juga: Sekretariat Mapala UMI Makassar Dibakar OTK

Akibatnya, sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UMI mengalami kerusakan akibat dibakar oleh massa tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X