Slank hingga Soimah Ramaikan Konser Budaya di Taman Candra Wilwatikta

Kompas.com - 17/11/2019, 08:49 WIB
Meet And Greet Wilwatika Specta Konser, Sabtu (16/11/2019) di Surabaya KOMPAS.COM/A. FAIZALMeet And Greet Wilwatika Specta Konser, Sabtu (16/11/2019) di Surabaya

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemprov Jawa Timur mulai tahun ini akan menghidupkan kembali Taman Candra Wilwatikta. Taman wisata di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan tersebut akan didesain sebagai pusat eksposur kebudayaan dan kesenian Jawa Timur.

"Dulu, taman Candra Wilwatikta dikenal sebagai pusat pertunjukan budaya sendratari Ramayana, dan selalu ramai saat pertunjukan," kata Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono, Sabtu (16/11/2019) malam saat meet and greet jelang "Wilwatika Specta Konser" di Surabaya.

Pemprov Jawa Timur mulai tahun ini, kata Heru, berencana mengembalikan kejayaan Taman Candra Wilwatikta sebagai pusat eksposur kebudayaan.


"Nanti akan dijadwal pertunjukan rutin kebudayaan Jawa Timur seperti ludruk, ketoprak, musik keroncong, hingga musik modern," katanya.

Baca juga: Slank Godok Rencana Reuni dengan Bongky, Pay, dan Indra Qadarsih

Langkah awal untuk kembali menghidupkan taman yang dikelola Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur itu, digelar konser musik "Wilwatika Specta Konser".

Sejumlah grup band papan atas dijadwalkan manggung di Taman Candra Wilwatikta sepanjang akhir pekan, mulai Sabtu (16/11/2019) hingga Minggu (17/11/2019).

Selain grup band Slank, juga ada grup band rock Jamrud, Sandhy Sondoro, Syaharani, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Soimah, Elpamas, hingga Idang Rasidi akan menghibur pengunjung Taman Candra Wilwatikta di akhir pekan.

Gagah Wibowo selaku promotor konser dari JW Entertaintment mengatakan, Wilwatika Specta Konser menawarkan pengalaman pertunjukan musik yang eksotis karena digelar di atas panggung berlatar belakang Gunung Penanggungan

"Di sela konser, juga akan disisipkan tayangan cerita singkat tentang hikayat kejayaan Majapahit, karena Taman Candra Wilwatikta ini masih masuk Kawasan Majapahit. Tidak lupa, untuk menghidupkan suasana, kesenian ludruk khas Jawa Timur dari tokoh terkenal Kartolo dan Kirun juga akan ditampilkan," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X