Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Dua Agen Sapi Ingin Kuasai Sapi yang Dipesan

Kompas.com - 16/11/2019, 14:15 WIB
Tri Purna Jaya,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Motif pembunuhan terhadap dua agen sapi di Lampung Tengah karena pelaku Mulyadi (33) ingin mengusai tiga ekor sapi yang dibawa korban.

Kanit Resum Polres Lampung Tengah Ipda Senna Indarto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku Mulyadi (33) melakukan pembunuhan sadis itu untuk menguasai tiga ekor sapi yang dibawa oleh Nursodik (35) dan Sukirno (38).

Baca juga: Kabur Saat Ditangkap, Pembunuh Dua Agen Sapi di Lampung Ditembak

“Pelaku menyuguhi kedua korban dengan kopi bercampur racun serangga. Korban yang tidak berdaya lalu dipukul menggunakan besi hingga tewas,” kata Senna, dalam rilis, Sabtu (16/11/2019).

Setelah korban tewas, pelaku Mulyadi lalu dibawa ke Sungai Desa Bumi Rahayu. Jasad Nursodik diikat dibawah kayu dan ditenggelamkan. Sedangkan jasad Sukirno dikubur di tepi sungai.

Pelaku Mulyadi mengakui perbuatannya itu. Dia mengaku membunuh untuk menguasai tiga ekor sapi yang dibawa kedua korban.

“Setelah saya pastikan tewas, saya bawa kedua mayatnya ke pinggiran sungai. Satu saya masukkan dalam karung dan tenggelamkan. Satunya lagi saya gali tanah dan kuburkan,” kata Mulyadi.

Baca juga: Pembunuhan Dua Agen Sapi, Pelaku Menyeret Korban ke Ruang Shalat

Diberitakan sebelumnya, Mulyadi ditangkap setelah buron selama 10 hari setelah membunuh kedua korban. Mulyadi ditangkap di Bangka Belitung saat bersembunyi di perkebunan milik warga.

Kasus pembunuhan sadis ini terungkap saat warga menemukan jasad Nursodik di Sungai Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, pada Sabtu (2/11/2019).

Kemudian jasad Sukirno ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi penemuan jasad Nursodik pada Minggu (3/11/2019) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com