Belasan Siswa SD di Sukabumi Keracunan Setelah Konsumsi Permen

Kompas.com - 15/11/2019, 19:40 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) saat berbincang-bincang dengan siswa SD yang diduga keracunan permen di RSUD Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019). KOMPAS.com/BUDIYANTOWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) saat berbincang-bincang dengan siswa SD yang diduga keracunan permen di RSUD Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

SUKABUMI, KOMPAS.com - Belasan pelajar SD Fathia Islamic School di Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi permen, Jumat (15/11/2019).

Para pelajar ini merasakan gejala sama, seperti pusing dan mual.

Mereka langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin untuk mendapatkan penanganan medis.

Hal ini disampaikan Kepala Subag Hukum dan Humas RSUD Syamsudin SH, Supriyanto kepada wartawan di rumah sakit, Jumat siang.


"Informasi yang saya terima sementara ada sebanyak 13 pasien anak-anak yang masuk diduga keracunan makanan di sekolah," ungkap dia. 

Dia menuturkan kondisi pasien masih dalam observasi tim medis, dan untuk sementara kondisinya terlihat bagus dan tidak ada indikasi yang harus mendapatkan perawatan inap

"Semua pasien mengeluh sama, pusing dan sakit kepala," tutur dia.

Baca juga: Keracunan Makaroni, Puluhan Siswa TK dan SD di Cianjur Dilarikan ke Puskesmas

Dijenguk Wali Kota Sukabumi

Dugaan keracunan yang dialami pelajar SD ini mendapatkan perhatian Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang langsung menjenguk dan mendatangi IGD R Syamsudin.

Pantauan Kompas.com orang nomor satu di Kota Sukabumi ini sempat bercengkerama dengan seluruh pasien anak-anak yang diduga keracunan makanan.

Dia pun bertanya-tanya mengenai penyebab dugaan keracunan kepada anak-anak dan apa yang dirasakan.

"Alhamdulillah anak-anak sudah kembali pulih,  Jadi Insya Allah sudah tidak ada masalah lagi," kata Fahmi kepada wartawan di depan IGD R Syamsudin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X