Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran CPNS di Pemkab Gresik Baru Mencapai 242 Orang

Kompas.com - 14/11/2019, 10:29 WIB
Hamzah Arfah,
Dony Aprian

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Memasuki hari ketiga pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Pemkab Gresik, Jawa Timur, tercatat 243 orang mendaftar.

Kabid data dan formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Reza Pahlevi mengatakan hingga pukul 19.00 WIB, hanya beberapa orang yang berhasil mengunggah persyaratan.

 

"Total ada 757 pelamar, tapi hanya 243 orang saja yang sudah mengunggah dokumen persyaratan," ujar Kabid data dan formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Reza Pahlevi, Rabu (13/11/2019) malam.

Baca juga: Pendaftar CPNS di Jatim Capai 2.362, Tertinggi Ketiga Nasional

Terkait mekanisme alur pendaftaran, kata dia, pelamar telebih dahulu harus membuat akun di portal SSCASN, kemudian masuk menggunakan NIK sebagai username dan password yang telah didaftarkan.

Setelah itu, pelamar melakukan swafoto dengan menunjukkan Kartu Informasi Akun dan Kartu tanda Penduduk (KTP). Mereka wajib melengkapi dokumen persyaratan dan mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019. Pelamar yang berhasil mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 wajib melakukan validasi dokumen secara online.

"Untuk akses internet saya kira tidak ada masalah, semua lancar hingga saat ini," kata dia.

Proses selanjutnya, pendaftar mengunggah beberapa dokumen yang telah tertera di situs tersebut.

"Kebanyakan pendaftar belum submit, mereka masih melakukan pendaftaran baru sebatas membuat akun saja, sehingga belum diverifikasi juga tentunya," tutur Reza.

Baca juga: Passing Grade CPNS 2019 Diturunkan, Ini Alasannya...

Pemkab Gresik mengalokasikan 460 formasi CPNS dalam perekrutan tahun 2019.

Kepala BKD Gresik Nadlif mengatakan 223 formasi untuk tenaga pendidikan, 118 untuk tenaga kesehatan, dan sebanyak 119 formasi untuk tenaga teknis. 

"Tenaga guru dan kesehatan mendapat alokasi paling besar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com