Gagal Menyalip Truk, 2 Pelajar Tewas Terlindas

Kompas.com - 14/11/2019, 10:05 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Dua pelajar, Tatimah Zuhra TZ (16) dan Muzkiati (16), tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Ulee Tanoh, Kecamatn Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/11/2019), pukul 23.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat Honda Scoopy yang dikendarai Tatimah dengan nomor polisi BL 4401 DAV, melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara.

Setibanya di lokasi kejadian, Tatimah mencoba mendahului truk Hino yang dikendarai Ismail Saleh Lubis (33).

Namun, saat mencoba mendahului truk tersebut, sepeda motor menabrak bagian depan truk. Motor oleng dan masuk ke dalam kolong truk sehingga terlindas.


“Karena masuk ke kolong badan truk, kedua pengendara motor itu terlindas dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Aditia, saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Ini Penyebab Kecelakaan Bus di Tol Cipali yang Tewaskan 7 Orang

Polisi yang tiba di lokasi dibantu masyarakat sekitar membawa korban ke Puskesmas Julok, Aceh Timur untuk divisum. Korban kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Barang bukti berupa truk dan sepeda motor serta sopir truk itu sudah kita bawa ke mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Aditia.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Cipali yang Tewaskan 7 Orang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X