Edy Rahmayadi: 35 Tahun Jadi Prajurit, Hari Ini Pengabdian Saya Berakhir...

Kompas.com - 11/11/2019, 21:46 WIB
Eddy Rahmayadi saat masih menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) di acara ikrar pemenangan calon kepala daerah PKS, sebelum maju Pilgub Sumut, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Eddy Rahmayadi saat masih menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) di acara ikrar pemenangan calon kepala daerah PKS, sebelum maju Pilgub Sumut, beberapa waktu lalu.

MEDAN, KOMPAS.com - Ratusan purnawirawan perwira tinggi (pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memadati Lapangan Pancasila milik Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Mereka yang terdiri dari satu jenderal, 12 letnan jenderal, 63 mayor jenderal, dan 96 brigadir jenderal diwisuda. Salah satu dari mereka adalah Gubernur Sumatera Utara Letjen Purnawirawan Edy Rahmayadi.

Melewati pedang pora taruna Akmil, para wisudawan didampingi istri maju satu per satu untuk menerima Surat Keputusan Purnawirawan yang diserahkan langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa.

Acara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan ramah-tamah, ucapan selamat, serta foto bersama.


Baca juga: Pangkostrad Eddy Rahmayadi Ingin Jadi Kader, Apa Respons PKS?

Edy dalam keterangan tertulisnya mengaku sangat terharu. Dia mengenang masa-masa saat masih mengikuti pendidikan di Lembah Tidar Akmil Magelang, hingga lulus pada 1985 dan kembali pada 2010 sebagai komandan Komando Resor Militer (Korem).

"Hari ini sangat berkesan bagi saya. Saya sangat terharu, 35 tahun menjadi prajurit. Hari ini pengabdian saya sebagai prajurit untuk negara berakhir. Namun pengabdian saya pada negara akan terus berlanjut, melalui amanah yang saya emban saat ini sebagai Gubernur Sumut," kata Edy, Senin (11/11/2019).

Sebagai alumni Akmil, Edy mengatakan akan terus menjaga nama baik tempatnya menempuh pendidikan.

Dirinya berharap memasuki usia ke-62 tahun, Akmil Magelang akan terus melahirkan prajurit-prajurit tangguh yang setia membela dan mengabdi pada bangsa dan negara.

Dia kemudian menerima buku kenangan dari Direktorat Topografi Angkatan Darat (Dittopad) dari Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Gubernur Sumut Akan Keluarkan Pergub Cegah Orang Buang Babi ke Sungai

Sebelum diwisuda secara resmi, para purnawira Pati larut dalam Temu Kangen Wisuda Purnawira Pati TNI AD 2019 pada Minggu (10/11/2019).

Gubernur Akmil Mayor Jenderal Dudung Abdurachman mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan purnawira Pati yakni Jenderal Purnawirawan Mulyono. Dilanjutkan dengan sambutan selamat datang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X