Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo Lelang 11 Jabatan di Pemprov Jateng

Kompas.com - 11/11/2019, 14:47 WIB
Riska Farasonalia,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SEMARANG.KOMPAS.com - Sebanyak 11 jabatan tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan dilelang untuk mencari orang-orang terpilih.

Jabatan yang akan dilelang tersebut diantaranya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Umum RSUD Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Keuangan RSUD Moewardi Surakarta, Direktur RSUD Prof. Dr. Margono Soekardjo Purwokerto dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Aminogondho Semarang.

Baca juga: Kisah Imam Maskur dan Jumeri Menjadi Pemenang Lelang Jabatan di Pemprov Jawa Tengah

Selain itu, ada pula jabatan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jateng dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka.

"Minggu depan sudah dibuka pendaftarannya. Saya sudah minta mereka yang berkarir dari dalam, dilakukan talent scouting dan mereka yang berbakat kita dorong mau mendaftar. Tidak hanya dari dalam, barangkali ada dari luar Jateng yang ingin masuk, kami memperbolehkan," kata Ganjar, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Reformasi Birokrasi, Pemprov Jateng Terapkan Sistem Reward and Punishment

Sampai saat ini, lanjut Ganjar, sudah ada beberapa dari provinsi lain yang menanyakan tentang lelang jabatan itu. Beberapa dari kabupaten/kota di Jateng juga sudah ingin mendaftar.

"Kita persilakan semuanya untuk ikut proses. Silakan daftar," terang Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar menegaskan bahwa proses lelang jabatan dilakukan dengan cukup ketat. Nantinya, ada tes yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari orang-orang profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com