Antre Solar, Puluhan Sopir Truk di Parepare Rela Menginap di SPBU

Kompas.com - 11/11/2019, 09:03 WIB
Supir Truk Meninap di Mobil dan SPBU Kota Parepare, Untuk menunggu BBM Jenis Solar SUDDIN SYAMSUDDINSupir Truk Meninap di Mobil dan SPBU Kota Parepare, Untuk menunggu BBM Jenis Solar

PAREPARE, KOMPAS.com – Puluhan sopir truk dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa harus menginap di sejumlah SPBU di Kota Parepare, Sulsel. Mereka rela menginap hanya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar.

Salah satu sopir truk asal Parepare, Riko mengaku kelangkaan solar mulai dirasakan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Solar mengalami kelangkaan sudah satu bulan kami rasakan. Saya terpaksa menginap agar bisa mengantarkan barang ke Palopo," ujar Riko, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Kelangkaan BBM Sebabkan Sejumlah SPBU di Pangkal Pinang Tak Beroperasi

Hal senada dikatakan Mustari, sopir truk asal Makassar ini ditemani kernek, bermalam di SPBU lantaran tak mendapatkan solar di sejumlah SPBU di Makassar.

“ Saya dari Makassar hendak ke Manado. Sepanjang jalan saya tak menemukan solar di SPBU. Terpaksa saya harus menginap di SBPU, sambal beristirahat menunggu solar besok pagi.” ujarnya.

Baca juga: BBM Langka, Kendaraan Pemudik Antre hingga 2 Km di Trans Sulawesi

Pengawas SPBU Kilometer 2 Kota Parepare, Sulawesi Selatan Tate, mengatakan hanya mendapat jatah dari Pertamina Parepare sebanyak 8 ton per hari, dan habis hanya dalam waktu 8 jam.

“Jatah dari Parepare, 8 ton habis hanya dalam waktu 8 jam. Jika hari-hari biasanya 8 ton bisa habis dalam 2 hingga 3 hari." kata Tate.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X