Hujan Disertai Angin Kencang, 5 Rumah di Ngawi Rusak Tertimpa Pohon

Kompas.com - 10/11/2019, 15:27 WIB
Hujan deras disertai angin di Ngawi yang terjadi Sabtu malam kembali  merusak 5 rumah warga karena tertimpa pohon yang tumbang. KOMPAS.com/DOK BPBD NGAWIHujan deras disertai angin di Ngawi yang terjadi Sabtu malam kembali merusak 5 rumah warga karena tertimpa pohon yang tumbang.


NGAWI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang kembali mengguyur Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (9/11/2019) malam, membuat sejumlah rumah warga rusak.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi Alfian Wihaji Yudono mengatakan, tercatat 5 rumah warga rusak karena tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin kencang.

“Sabtu sekitar jam 16.15 WIB. Angin kencang di wilayah Kecamatan Kasreman mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” ujar Alfian saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Saat Para Pemuda Peringati Hari Pahlawan di Bengawan Solo

Alfian menambahkan, kebanyakan rumah yang rusak akibat ditimpa pohon yang tumbang.

Kerusakan paling parah akibat pohon tumbang dialami oleh Ahmadi yang berada di Desa Tawun Kecamatan Kasreman.

“Paling parah rumah Ahmadi. Sejauh ini tidak ada korban jiwa,” kata Alfian.

Sejak Minggu, pukul 06:00 WIB, sejumlah personel BPBD Kabupaten Ngawi dibantu oleh masyarakat berupaya menyingkirkan batang pohon yang menimpa rumah warga.

BPBD Kabupaten Ngawi berharap masyarakat mewaspadai dan segera mencari tempat lebih aman, terutama bagi rumah warga yang berdekatan dengan pohon besar.

Baca juga: Hari Pahlawan, Ini Kisah Empat Perempuan Belanda Pembela Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X