6 Rumah di Ngawi Rusak Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras Disertai Angin

Kompas.com - 09/11/2019, 14:00 WIB
KOMPAS.COM/DOK BPBD NGAWI

NGAWI, KOMPAS.com  - Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencatat 6 rumah warga rusak karena tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin melanda Kamis (8/11/2019) malam.

Kasie Kedaruratan BPBD Ngawi, Alfian Wihaji Yudono mengatakan, BPBD bersama warga membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga.

Baca juga: 7 Rumah Terbakar, 1 Petugas Terluka Saat Padamkan Api

 

“Kami membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga dengan menurunkan beberapa gergaji mesin,” ujar Alfian, saat dihubungi, Sabtu (9/11/2019).

Alfian menambahkan, dari 6 rumah warga yang tertimpa pohon, rumah Rajinem warga Desa Babadan, Kecamatan Paron, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pohon besar sejenis akasia roboh menghantam bagian tengah rumah utama. “Paling parah rumah Ibu Rajinem karena bagian tengah rumahnya rusak parah,” imbuh dia.

Baca juga: Pencuri di Ngawi Kaget Kepergok Pemilik Rumah yang Sedang Menonton Televisi

Selain 6 rumah warga rusak karena tertimpa pohon, hujan deras disertai angin kencang di Ngawi juga merusak belasan atap rumah warga.

Pohon tumbang juga menimpa 2 buah mobil warga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X