Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Anggota TNI Tangkap Begal yang Kehabisan Bensin Saat Kabur Dikejar Warga

Kompas.com - 08/11/2019, 07:08 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Aksi heroik seorang anggota TNI berpangkat Kopral Kepala bernama Faruk Basir di Sarolangun, Jambi, saat meringkus begal sepeda motor seorang diri patut diacungi jempol, di Desa Nalo, Kamis (7/11) siang.

"Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal, Naluri saya langsung bergerak membantu akhirnya saya dapatkan pelaku tengah bersembunyi di rumpun bambu," ungkap Acil, sapaan akrab Faruk.

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Bayi Berkulit Mirip Plastik | Sosok Risa Santoso, Rektor Berusia 27 Tahun

Seperti dilansir dari Tribunnews, kejadian tersebut berawal saat warga mengejar pencuri sepeda motor di Desa Nalo, Kecamatan Nalo Natan.

Warga berhasil mengejar pelaku karena sepeda motor yang dirampas ternyata kehabisan bensin. Pelaku pun segera bersembunyi di rumpun bambu untuk menghindari kejaran warga desa setempat.

Menurut Acil, yang diketahui anggota unit Intel kodim 0420/Sarko, saat itu warga mulai marah dan beberapa sudah membawa senjata tajam untuk menghakimi pelaku.

Beruntung Acil bisa menenangkan warga dan menangkap pelaku. Dirinay juga segera membawa pelaku ke Mapolres Merangin.

"Warga mulai marah dan membawa sajam. Pelaku langsung saya bawa ke dalam mobil dan saya bawa ke Polres Merangin," kata Acil.

Baca juga: Jenazah Pria yang Dicor di Bawah Mushala Ternyata Korban Pembunuhan Anaknya

Hal itu diakui pelaku yang diketahui berinisial F. Dirinya merampas motor di Desa Nalo, Kecamatan Nalo Tantan, bersama dua temannya. 

Sayangnya, sepeda motor hasil pencurian itu kehabisan minyak, sehingga didorong. Hal itu membuat warga mudah untuk mengejar pelaku. 

"Saya rampas motor milik milik tukang kayu, bersama dua kawan saya Sar dan Man, tapi motor yang saya bawa kehabisan minyak, dua kawan saya kabur dan saya di tangkap," kata pelaku.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Kronologi Pertarungan Anggota TNI vs Maling Motor di Merangin, Seru hingga Lawan Terkapar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com