Wapres Ma'ruf Amin Jenguk Waketum MUI Pusat Yunahar Ilyas di Yogyakarta

Kompas.com - 07/11/2019, 18:00 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat akan meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (7/11/2019). Wapres Maruf Amin berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah untuk menjenguk Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Prof Yunahar Ilyas. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAWakil Presiden Maruf Amin saat akan meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (7/11/2019). Wapres Maruf Amin berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah untuk menjenguk Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Prof Yunahar Ilyas.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk menjenguk Wakil Ketua Umum MUI Pusat Prof Yunahar Ilyas pada Rabu (7/11/2019).  

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berada di RS PKU Muhammadiyah selama kurang lebih 15 menit.

Sekitar pukul 14.35 Wib, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Tampak turut hadir, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kedatangan Ma'ruf Amin disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan jajaran pengurus RS PKU Muhammadiyah.


Baca juga: Cerita tentang Menkes Terawan Agus Putranto saat SMA di Yogyakarta

Sekitar pukul 14.50 Wib, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak keluar dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Rombongan lantas meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin datang untuk menjenguk Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Yunahar Ilyas.

"Menjenguk Yunahar Ilyas yang sudah beberapa hari dirawat di RS PKU," ujar Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat ditemui di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (07/11/2019)

Haryadi menuturkan pertemuan antara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Yunahar Ilyas yang juga Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih, Tajdid dan Tabligh berlangsung akrab.

Baca juga: Pembebasan Lahan KA Bandara YIA Ricuh, Ratusan Warga Tolak Ganti Rugi Lahan

Saat bertemu, Ma'ruf Amin sempat memanjatkan doa untuk Yunahar Ilyas.

"Tadi Beliau setelah bertemu, berdoa dulu, mendoakan semoga (Yunahar Ilyas) diberikan kekuatan, kesehatan dan agar kembali sehat. Pak Yunahar juga terlihat sangat baik kondisinya, mudah-mudahan diberikan kesembuhan," tegasnya.

"Bahkan tadi (Wapres) juga mengatakan Pak Yunahar adalah calon penggantinya Beliau (Ma'ruf Amin) di MUI," imbuhnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X