Jembatan Tiba-tiba Ambruk, Truk Tangki Air Pesanan Warga Terjun ke Sungai

Kompas.com - 07/11/2019, 15:55 WIB
Suasana jembatan ambruk dan truk tangki air yang memuat 8.000 liter air bersih terjatuh di Dusun Canden, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019) siang. KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHOSuasana jembatan ambruk dan truk tangki air yang memuat 8.000 liter air bersih terjatuh di Dusun Canden, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019) siang.

GROBOGAN, KOMPAS.com - Jembatan penghubung antardesa sepanjang sekitar 30 meter di Dusun Canden, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tiba-tiba ambrol saat dilalui oleh truk tangki air, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sontak, ambruknya jembatan dari beton tersebut diikuti juga dengan jatuhnya truk yang mengangkut 8.000 liter air bersih tersebut ke dasar sungai yang mengering.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, Kamis (7/11/2019), truk bernopol K 2567 SP itu masih belum bisa dievakuasi. 

Sebab, lokasinya kejadian berada di pelosok dengan akses jalan yang kurang memadai.

Baca juga: Jembatan Ambrol di Magelang, Dua Orang Terluka karena Terperosok

Posisi truk berwarna kuning itu terguling ke sisi kiri di dasar sungai yang tandus akibat kemarau panjang itu.

Badan truk mengalami kerusakan ringan dan berada di bawah jembatan swadaya masyarakat tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam insiden terjunnya truk di kedalaman 4 meter tersebut.

Hanya saja, jembatan yang dibangun pada 2005 melalui swadaya masyarakat itu sudah tak bisa dilalui.

Jembatan terlihat hancur, patah di lima titik lokasi. Sebanyak enam tiang penyangga jembatan di sisi kanan dan kiri remuk.

Baca juga: 6 Tragedi Kecelakaan Sebulan Terakhir, Bus Hantam Truk Tangki hingga Gara-gara Ban Pecah

Cerita sopir lolos dari maut

Hingga saat ini sopir truk, Sutrisno (48) yang hanya menderita luka lecet itu masih berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengangkat truk keluar dari dasar sungai.

Warga Kecamatan Penawangan itu pun mengaku baru pertama kali ini melintasi perdesaan itu lantaran mengantar droping air pesanan warga Desa Jambangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X