Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi SDN Gentong Pasuruan yang Atapnya Ambruk, Menteri Nadiem Gelar Rapat Tertutup

Kompas.com - 07/11/2019, 14:54 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Mendikbud Nadiem Makarim mendatangi SDN Gentong di Jalan KH Sepuh No. 49 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019) siang.

Kedatangan Menteri Nadiem terkait abruknya atap empat kelas di SDN Gentong Pasuruan pada Selasa (5/11/2019) lalu.

Dengan menggunakan kemeja hitam, Menteri Nadiem disambut oleh Sekkota Pasuruan Bahrul Ulum dan jajaran pejabat Pemkot Pasuruan.

Ia tiba sekitar pukul 13.20 WIB.

Baca juga: Gedung Sekolah Ambruk di Pasuruan, Polisi Periksa Pemborong, Tukang, hingga Pejabat Dinas Pendidikan

Dilansir dari Tribunnews.com, Nadiem langsung menuju ke ruang kelas 5A lalu ke 5B dan ke 2A.

Nadiem tidak masuk ke ruang kelas 2B karena kerusakannya cukup parah. Ruang kelas 2B adalah ruangan yang atapnya pertama kali ambruk.

Setelah berkeliling kelas, Nadiem langsung menggelar rapat tertutup di salah satu ruang kelas SDN Gentong Pasuruan dengan Sekkota serta Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Gentong,

Baca juga: Atap SDN Gentong Pasuruan Ambruk, Sepatu dan Tas Tertinggal di Kelas

 

Polisi periksa kontraktor dan pengurus sekolah

Kondisi gedung di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan setelah ambrukDok. Polres Pasuruan Kota Kondisi gedung di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan setelah ambruk
Polres Pasuruan Kota memanggil empat orang terkait insiden empat atap kelas di SDN Gentong Pasuruan ambruk yang menewaskan dua orang, satu siswa dan satu guru, Kamis (7/11/2019) siang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kronologi ambruknya atap di SDN Gentong.

"Sudah ada empat orang yang kami panggil dan kami periksa," kata Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, Kamis (7/11/2019) siang.

Endy menerangkan, empat orang yang dipanggil ini ada dari pihak kontraktor pelaksana proyek, pihak sekolah, dan rumah sakit.

Baca juga: Berduka Cita, Menteri Nadiem hingga UNICEF Kirim Karangan Bunga ke SDN Gentong Pasuruan

"Kami mintai keterangan semuanya, kontraktor terkait pembangunan dan sejenisnya, sekolah terkait kronologis kejadian dan sejenisnya dan rumah sakit terkait penyebab meninggalnya dua korban," jelasnya.

Endy mengatakan empat orang yang dipanggil masuk berstatus saksi. Namun tidak menutup kemungkinan statusnya naik menjadi tersangka.

Namun Endy menolak menjelaskan detaik identitas para saksi.

Selain itu pihaknya juga masih menunggu hasil labfor dari Polda Jatim.

"Kami masih menunggu hasil labfor dari polda jatim, dan perkembangan hasil penyidikan, baru akan menuju tahap selanjutnya," tambah Endy.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Mendikbud Nadiem Makarim Lihat Kondisi Gedung SDN Gentong Pasuruan, Lalu Gelar Rapat Tertutup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com