Kasus Panah Wayer Resahkan Warga Gorontalo, Korbannya Tak Pandang Bulu

Kompas.com - 06/11/2019, 13:28 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

GORONTALO, KOMPAS.com – Warga Kota Gorontalo sejak beberapa pekan terakhir resah akibat sering terjadinya kasus penganiayaan oleh orang tidak bertanggung jawab dengan melepaskan panah wayer.

Panah wayer adalah anak panah yang terbuat dari besi, biasanya dari jeruji sepeda yang diruncingkan bagian ujungnya yang ditembakkan dengan karet seperti ketapel.

Korban panah wayer ini tidak pandang bulu, siapa saja bisa menjadi korban, terutama pada malam hari.

Sudah beberapa kali kasus ini menimpa pada pengendara ojek online, warga yang melintas di jalan tanpa harus kenal atau berurusan kasus dengan pelakunya.

Baca juga: Tiba-tiba Bacok Pengendara Motor di Tengah Jalan, 2 Pelaku Diduga Klitih Ditangkap

Korban terakhir adalah Pinkan (17), warga Kelurahan Siendeng  yang dibonceng temannya saat melintas di perempatan jalan Bali Kelurahan Paguyaman pada Selasa malam (5/11/2019). 

Paha kanannya tertembus panah wayer yang dilepas seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Pinkan dan juga temannya merasa tidak ada selisih paham sebelumnya, tiba-tiba saja mendapat serangan panah wayer yang dilepas oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Aksi Klitih Terjadi di Bantul, Seorang Pemuda Alami Luka di Wajah

Resahkan warga

Kasus-kasus penganiayaan dengan panah wayer sebelumya yang diungkap oleh kepolisian menunjukkan tidak ada hubungan perselisihan sebelumnya, pelaku panah wayer menyasar siapa saja yang menjadi korbannya.

Penyerangan panah wayer di Kota Gorontalo yang meresahkan masyarakat ini langsung ditanggapi oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Rachmad Fudail.

"Saya sudah instruksikan kepada Kapolres Kota Gorontalo untuk segera mengungkap para pelaku panah wayer dan tindak tegas sesuai aturan," kata Irjen Rachmad Fudhail, Rabu (6/11/2019).

Perintah penindakan pelaku terror panah wayer oleh Kapolda ini langsung direspon Kapolres Kota Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro AP.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X