Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Maut Colt Diesel dengan Yamaha Mio Soul, Satu Pelajar Tewas

Kompas.com - 05/11/2019, 12:13 WIB
Perdana Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com — Tabrakan maut antara sepeda motor Yamaha Mio Soul dan mobil Colt Diesel terjadi di Jalan Panorama Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (4/11/2019) sore.

Akibatnya, pengendara Yamaha Mio Soul, AM (14), siswa SMP di Bukittinggi, tewas setelah mengalami pendarahan di kepala.

Sementara rekannya, MMP (14), dalam kondisi kritis karena juga mengalami luka lebam dan pendarahan di kepala.

Baca juga: Tabrakan Beruntun, Truk Fuso Seruduk Mobil hingga Sepeda Motor

"Setelah kami periksa secara intensif, akhirnya sopir Colt diesel IM ditetapkan sebagai tersangka hari ini," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M Rizky Cholid, yang dihubungi Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

Rizky menyebutkan, kejadian berawal saat mobil Colt Diesel boks dengan nomor polisi BA 8013 BU yang dikemudikan oleh Idris Mintaufik datang dari arah simpang DPRD Kota Bukittinggi menuju arah simpang Ateh Ngarai.

Ketika sampai di depan obyek wisata Taman Panorama di Jalan Panorama, mobil itu bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi BA 5363 QV, yang dikendarai AM yang berboncengan dengan MMP.

Akibat kecelakaan tersebut, AM mengalami pendarahan di kepala dan meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

Sementara penumpang sepeda motor bernama MMP kritis karena mengalami luka lebam dan pendarahan di kepala, mengalami patah tulang di tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan, dan dibawa ke RSAM Bukittinggi.

Baca juga: Ini Identitas Para Korban Tabrakan Truk Vs Pikap di Lampung

"Kedua korban sempat dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan. Sayang, AM meninggal dunia dan rekannya saat ini kritis," kata Rizky.

Sementara sopir Colt Diesel, IM, setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Bukittinggi.

"Hasil dari olah TKP, sopir Colt Diesel tersangka karena posisi tabrak mobil Colt berada di jalur arah berlawanan," ujar Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com