Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimarket Kurnia Terbakar, Seorang Pegawai Pingsan Terkepung Asap

Kompas.com - 04/11/2019, 10:48 WIB
Dian Ade Permana,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Kebakaran melanda minimarket Kurnia yang berada di komplek Pasar Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Minggu (3/11/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil terhitung cukup besar, karena toko beserta isinya terbakar.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono mengatakan, kebakaran di toko milik Ali Azhar tersebut pertama kali diketahui karyawannya yang bernama Ahmad Muslimin.

Baca juga: Pasar Raya Padang Terbakar, Enam Petak Toko Ludes Jadi Abu

Saat itu, dia berniat mengambil beberapa barang di gudang yang terletak di lantai dasar bagian belakang untuk dipajang di lantai satu.

"Saat ke gudang itu, dia melihat ada asap di dekat pintu masuk gudang. Karena panik dan takut, selanjut memanggil rekan-rekannya sesama pekerja, yakni Lusi Indrayani, Rini Setyani, dan Yogi," ujar Budi, Senin (4/11/2019).

Para pekerja tersebut kemudian berupaya memadamkan api, dengan mengangkat air dan menyiramkannya ke titik yang terbakar.

 

Namun, api malah merambat ke barang-barang yang mudah terbakar.

"Bahkan, karena banyak asap, pekerja atas nama Yogi pingsan. Mereka pun bersepakat meninggalkan gudang tersebut sembari menggendong rekannya yang pingsan," papar Budi.

Toko yang luas dan barang-barang yang mudah terbakar membuat upaya pemadaman yang berlangsung sejak pukul 21.00 WIB, baru berhasil pada pukul 01.00 WIB.

Bangunan dua lantai dan gudang terbakar dalam peristiwa tersebut.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

Namun, api diduga karena arus pendek listrik.

Baca juga: Penjajah Saja Bangunkan Jembatan, Kenapa Pemerintah Sendiri Tak Sudi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com