Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Menduga Pembunuhan Dua Agen Sapi Sudah Direncanakan

Kompas.com - 04/11/2019, 10:02 WIB
Tri Purna Jaya,
Khairina

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Kepolisian menduga pembunuhan terhadap dua agen sapi dilakukan secara terencana oleh pelaku. Motif pembunuhan masih didalami kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Yuda Wiranegara mengatakan, dari hasil prarekonstruksi peristiwa di tempat kejadian perkara (TKP) rumah terduga pelaku M, pembunuhan terhadap Nursodik (35) dan Sukirno (38) itu sudah direncanakan.

Perencaan pembunuhan itu diketahui dengan barang bukti yang ditemukan polisi di rumah M, yakni satu sachet racun hama tikus yang sudah dipakai, satu botol racun hama, dua bungkus kopi dan satu bilah besi bersimbah darah.

“Kemungkinan ini pembunuhan berencana. Tetapi sampai saat ini kami dibantu Jatanras Polda Lampung masih mencari pelaku,” kata Yuda, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Dua Agen Sapi yang Tewas Disuguhi Kopi Campur Racun Hama oleh Calon Pembeli

Dari keterangan saksi-saksi, diketahui kedua korban datang ke rumah pelaku M di Desa Bumi Rahayu, Lampung Tengah untuk mengantarkan tiga ekor sapi.

“Kedua korban lalu disuguhi kopi, tetapi ternyata sudah dicampur racun hama tikus. Setelah kopi diminum, kedua korban tidak sadarkan diri. Oleh pelaku, kedua korban dipukul menggunakan besi. Lalu jasadnya dibuang ke sungai,” kata Yuda.

Selain barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku, kepolisian juga sudah menemukan mobil korban beserta tiga ekor sapi dan pakaian korban di daerah Lampung Utara.

Baca juga: Dua Agen Sapi Diduga Seruput Kopi Beracun Saat Bertamu

Diberitakan sebelumnya, dua agen sapi (blantik) di Lampung Tengah ditemukan tewas mengambang di sungai. Diduga keduanya dibunuh setelah mengantarkan tiga ekor sapi ke rumah pelaku.

Keduanya yakni Nursodik dan Sukirno, warga Lampung Timur. Kedua korban ditemukan terpisah setelah dinyatakan menghilang sejak Kamis (31/10/2019) lalu. Nursodik ditemukan di Sungai Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah pada Sabtu (2/11/2019).

Sedangkan jasad Sukirno ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi penemuan jasad Nursodik pada Minggu (3/11/2019) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com