Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Pendidik Dominasi Formasi CPNS Luwu Utara

Kompas.com - 02/11/2019, 13:33 WIB
Amran Amir,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan tahun 2019 mencapai 151 formasi.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan dari 151 formasi CPNS 2019 tersebut sebagian besar untuk tenaga pendidik, kesehatan dan teknis.

“Formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencapai 151, sebagai tindak lanjut, saya instruksikan agar Sekda dan Kepala BKPSDM untuk segera mengecek apakah sudah sesuai dengan peta jabatan yang dibutuhkan saat ini,” kata Indah Putri Indriani, saat dikonfirmasi, Sabtu (02/11/2019).

Baca juga: Seleksi CPNS 2019 di Kementerian Pertahanan, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim mengatakan formasi yang diterima berdasarkan peta jabatan yang dibutuhkan yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Secara rinci yaitu tenaga pendidik atau guru sebanyak 95 orang, tenaga kesehatan sebanyak 25 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang,” ucap Mursalim.

Baca juga: Meski Dapat 444 Formasi CPNS, Pemkab Bojonegoro Sebut Belum Sesuai Harapan

Rekrutmen CPNS 2019 rencananya akan dibuka pada 11 November 2019 mendatang, warga yang berkesempatan dan peluang mendaftar CPNS Luwu Utara dapat mendaftarkan diri secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id/.

“Kami mengimbau agar berhati-hati dalam penerimaan CPNS karena seleksi ketat tidak memugkinkan adanya oknum calo, karena sistem yang dilakukan adalah tes secara online atau CAT, tidak ada satu rupiah pun yang dipungut dalam seleksi ini,” harap Mursalim.

Kompas TV Pemerintah akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, pada 11 sampai 24 November 2019 mendatang. Selain syarat dokumen yang dipangkas menjadi lebih sederhana, tahun ini foto selfie atau swafoto, kembali menjadi salah satu syarat pendaftaran seleksi CPNS.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com