Setelah Resmi ke PSI, Faldo Maldini Turun ke Masyarakat Dukung Perda Syariah

Kompas.com - 01/11/2019, 21:16 WIB
Ketua DPW PSI Sumbar Faldo Maldini melakukan audiensi dengan masyarakat di Masjid di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. IstimewaKetua DPW PSI Sumbar Faldo Maldini melakukan audiensi dengan masyarakat di Masjid di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

PADANG, KOMPAS.com - Setelah resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini langsung turun ke tengah masyarakat.

Sejak ditunjuk sebagai Ketua DPW PSI Sumbar pada Minggu (27/10/2019), Faldo sudah turun di 20 titik di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Sejak dua hari lalu saya sudah turun menemui masyarakat, mayoritas di masjid. Kita ingin menyerap aspirasi masyarakat di masjid," kata Faldo yang dihubungi Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Merapat ke PSI, Faldo Maldini: Saya Keluar dari PAN Baik-baik


Faldo mengatakan, dia mendukung penuh penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Syariah di Sumbar.

Hal itu dikarenakan Sumbar merupakan provinsi religius dan dia ingin mengembalikan Sumbar sebagai daerah penghasil cendekiawan muslim.

"Salah satu semangat baru yang kita gaungkan adalah semangat mengaji di Sumbar. Tujuannya adalah agar Sumbar kembali sebagai daerah pendidikan agama dan basis lahirnya ulama dan cendikiawan muslim," ujar Faldo.

Kendati dulunya PSI sangat lantang menolak penerapan Perda Syariah, tapi Faldo tidak mempersoalkan hal itu sebab ada kearifan lokal di Sumbar.

"Sumbar itu daerah religius. Ada kearifan lokal sehingga penegakkan Perda Syariah perlu didukung," kata mantan juru bicara Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu.

Faldo mengatakan, saat dirinya masuk dan keluar kampung di Pesisir Selatan, Faldo selalu menekankan bahwa pelajar di Sumbar perlu kembali ke masjid, belajar ilmu agama.

Belajar ilmu agama dinilai mampu membentuk karakter dan mental. Dari tingkat dini perlu ditanamkan.

Faldo menyebutkan sebagai anak muda, dia siap maju di Pilkada Sumbar 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X