Senat Akademik Tetapkan 3 Calon Rektor ITB, Ini Nama-namanya

Kompas.com - 01/11/2019, 19:20 WIB
10 bakal calon rektor ITB seusai acara debat terbuka di Kampus ITB, Sabtu (26/10/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTI10 bakal calon rektor ITB seusai acara debat terbuka di Kampus ITB, Sabtu (26/10/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – Senat Akademik Institut Teknologi Bandung ( ITB) telah memilih tiga calon rektor ITB periode 2020-2025.

Mereka adalah Jaka Sembiring, Kadarsah Suryadi, dan Reini Wirahadikusumah. Mereka terpilih dalam sidang tertutup Senat Akademik yang digelar pada 1 November 2019.

“Tiga  calon rektor ini dari hasil penjaringan enam bakal calon rektor,” ujar Ketua Senat Akademik ITB, Prof Hermawan K Dipoyono, saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Pemilihan Rektor ITB dan Suara Nadiem Makarim yang Menentukan...

Hermawan menjelaskan, sidang tertutup hari ini dimulai pukul 13.30 WIB. Diawali dengan sesi tanya jawab antara anggota denat dengan enam bakal calon rektor ITB secara bergiliran.

Setelah itu dilakukan pemilihan dan penetapan tiga calon rektor ITB. Sidang dihadiri 58 dari 59 anggota tetap Senat Akademik ITB.

Tahapan selanjutnya dari pemilihan rektor ITB ini adalah ekspos ketiga calon rektor yang akan dilakukan, Sabtu (2/11/2019).

Seperti diketahui, Pilrek ITB diikuti 30 kandidat yang kemudian dikerucutkan menjadi 10 kandidat.

Mereka adalah Benyamin Sapiie, Bramantyo Djohanputro, Dwi Larso, Edy Tri Baskoro, Gusti Ayu Putri Saptawati Soekidjo, Jaka Sembiring, Kadarsah Suryadi, Reini D Wirahadikusumah, Togar Mangihut Simatupang, Widjaja Martokusumo.

Setelah melalui tahapan debat terbuka dan pemaparan ide gagasan, ke-10 kandidat ini disaring menjadi 6, kemudian ditetapkan 3 calon rektor lewat sidang tertutup Senat Akademik.

Hermawan mengatakan, kriteria penilaiannya beragam mulai dari rekam jejak, kemampuan leadership, hingga pengalaman memimpin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X