Mendaftar di Gerindra, Denny Indrayana Yakin Diusung Sebagai Calon Gubernur Kalsel

Kompas.com - 31/10/2019, 16:33 WIB
Denny Indrayana resmi mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Kalsel di Sekretariat Partai Gerindra Kalsel, Kamis (31/10/2019). Denny yakin bakal di usung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur pada Pilkada Kalsel 2020 mendatang. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARDenny Indrayana resmi mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Kalsel di Sekretariat Partai Gerindra Kalsel, Kamis (31/10/2019). Denny yakin bakal di usung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur pada Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Kalimantan Selatan dari Partai Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (31/10/2019).

Partai Gerindra merupakan partai keempat yang didatangi Denny untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon gubernur Kalsel pada Pilkada Kalsel 2020.

Tiba di DPC Gerindra Kalsek, Denny melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPC Gerindra Kalsel Abidin.

Setelah pertemuan selesai, Denny menyatakan keyakinannya didukung oleh partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.


"Setelah ini kita lihat proses selanjutnya. Makin terbuka peluang saya untuk maju sebagai calon gubernur Kalsel," ujar Denny kepada wartawan, Kamis.

Baca juga: Diwakili Relawan, Denny Indrayana Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur di PKS Kalsel

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama hampir tiga jam tersebut, Denny mengatakan sudah terjalin kesepakatan bersama Partai Gerindra mengenai siapa yang akan di usung sebagai calon wakil gubernur untuk mendampinginya.

"Tentang wakil gubernur tadi juga sudah kita diskusikan. Partai Gerindra sudah memberikan pandangan, Insya Allah sudah mulai kelihatan, dan nanti pada waktunya akan diumumkan ke publik, proses politiknya sedang berjalan," jelas Denny.

Selain membahas siapa wakil gubernur yang akan mendampinginya, Denny juga menyebut saat ini Gerindra Kalsel dan dirinya juga sudah membangun koalisi lintas partai sebagai kendaraan untuk maju sebagai calon gubernur.

Menurut Denny, keyakinannya maju melalui jalur partai semakin terbuka lebar setelah beberapa kali pertemuan dengan Partai Gerindra.

Apalagi, koalisi partai yang akan dikendarainya pada Pilkada Kalsel juga sudah mulai mengerucut.

Walaupun begitu, Denny belum mau menyebut partai mana saja yang akan berkoalisi untuk mengusungnya

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X