Adik Menteri Pertanian Deklarasi Maju Pilkada Makassar 2020

Kompas.com - 31/10/2019, 16:24 WIB
Irman Yasin Limpo mendaftar dan mengikuti penjaringan di kantor DPD Golkar untuk bakal calon Wali Kota Makassar. KOMPAS.COM/HENDRA CIPTOIrman Yasin Limpo mendaftar dan mengikuti penjaringan di kantor DPD Golkar untuk bakal calon Wali Kota Makassar.

MAKASSAR, KOMPAS.comIrman Yasin Limpo, adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menyatakan niatnya maju pada Pilkada Makassar 2020.

Irman yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini mendaftar dan mengikuti penjaringan di sejumlah partai.

Irman yang akrab disapa None telah mengikuti fit and proper test di sejumlah partai, termasuk di kantor DPD 1 Golkar, Jalan Bontolempangan, Makassar, Selasa (29/10/2019).

None mengaku banyak alasan untuk ikut bertarung di Pilkada Makassar 2020.


Selain itu, sudah banyak gagasan yang dia persiapkan jika nantinya ditunjuk oleh partai untuk maju pada Pilkada Makassar.

“Alasan saya banyak sekali, ada gagasan baik di kepala saya dan tentu saja mendengar kebutuhan masyarakat, dan itu seharusnya bisa diprogramkan. Ada banyak pertanyaan tadi disampaikan tim penjaringan termasuk komitmen di partai. Pertanyaannya normatif-normatif saja sesuai kebutuhan partai,” kata None, Rabu (20/10/2019).

Baca juga: Pernah Kalah Lawan Kotak Kosong, Keponakan Jusuf Kalla Kembali Maju Pilkada Makassar

Saat ditanya calon pendampingnya di Pilkada Makassar, None belum memutuskan.

Namun, dia memberi sinyal bahwa calon pendampingnya akan dicari dari pendatang baru.

“Orangnya berpikir maju, punya pandangan ke depan dan itu orang pendatang baru. Publik maunya ada yang bisa menjamin masa depan di era digital ini. Artinya, orang baru yang bukan mantan  kandidat,” ujar None.

 None saat ini masih sebagai aparatur sipil negara (ASN) sekaligus menjabat Kepala Balitbagda Pemprov Sulsel.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X