Dapat Hadiah Buku dari Presiden, Bocah Korban Gempa Maluku: I Love You Pak Jokowi

Kompas.com - 29/10/2019, 17:56 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berdialog dengan tokoh agama, tokoh amsyarakat, tokoh adat dan pengungsi korban gempa di lokasi pengungsian Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (29/10/2019) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berdialog dengan tokoh agama, tokoh amsyarakat, tokoh adat dan pengungsi korban gempa di lokasi pengungsian Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (29/10/2019)

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah siswa SD di lokasi pengungsian Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, tampak bahagia karena mendapat hadiah buku dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, beserta rombongan, mengunjungi lokasi pengungsian di Desa Tulehu pada Selasa pagi (29/10/2019).

Dalam kunjungan itu, Jokowi ikut berkeliling di lokasi pengungsian sambil melihan kondisi sejumlah tenda pengungsi, termasuk rumah sakit darurat yang ada di lokasi itu.

Syifa Sindi Natasya Ohorella, salah satu siswa SD Negeri 2 Tulehu yang ditemui Kompas.com di lokasi pengungsian, mengaku sangat senang karena berkesempatan mendapat hadiah buku dari orang yang sangat dikaguminya.

“Beta (saya) dapat buku dari bapak Presiden, terima kasih pak Jokowi,” kata Syifa.

Baca juga: Terobos Barikade Paspampres, Pengungsi Gempa Maluku Berebut Swafoto dengan Jokowi

Dia mengaku sangat senang dengan Jokowi, karena merupakan sosok yang sangat dekat dengan masyarakat.

Jokowi, kata Syifa juga sangat dekat dengan anak-anak karena di setiap kunjungan Presiden Jokowi selalu membagikan hadiah berupa sepeda dan lainnya.

“Antua jaga kasih hadiah par anak-anak jadi beta suka antua, antua bae (Beliau sering memberikan hadiah untuk anak-anak jadi saya suka beliau, beliau baik),” kata siswi kelas 5 SD ini.

Ibrahim, siswa lainnya yang ikut mendapatkan hadiah buku dari Jokowi juga merasa begitu bahagia.

Ini karena tidak semua orang mendapat hadiah tersebut.

“Seng samua dapa, hanya katong barapa orang saja, jadi beta paleng sanang, (Tidak semua dapat hadiah, kita beberapa orang saja yang dapat, saya senang sekali, makasih bapak Jokowi,” kata Ibrahim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X