Salah Satu Peran Ganjar Pranowo Dituangkan Dalam Sebuah Buku

Kompas.com - 28/10/2019, 12:43 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo di acara Read n Rock, launching buku Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan di Gedung Oudetrap, Kota Lama, Semarang, Minggu (27/10/2019). dok.HUMAS PEMPROV JATENGGubernur Ganjar Pranowo di acara Read n Rock, launching buku Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan di Gedung Oudetrap, Kota Lama, Semarang, Minggu (27/10/2019).

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan buku berjudul Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan di Gedung Oudetrap, Kawasan Kota Lama Semarang, Jateng, Minggu (27/10/2019) malam.

Penerbitan buku setebal 276 halaman tersebut mendapat perhatian dari Kompas yang memotret keberhasilan Ganjar dalam menjembatani kepentingan pemerintah pusat dan daerah.

Ganjar Pranowo mengatakan, awalnya dia tidak tahu bahwa tim Litbang Kompas akan membuat buku tentang dirinya.

"Awalnya tim Kompas datang untuk wawancara. Saya juga curiga, kok wawancaranya mendalam banget. Ternyata jadinya buku ini," kata Ganjar.


Baca juga: Dituduh Curi Cincin, Gadis di NTT Diikat lalu Dianiaya Kepala Desa dan Warga

Ganjar mengatakan, menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Untuk menjadi jembatan, Ganjar memanfaatkan media sosial sebagai salurannya.

"Dengan medsos itu, sekarang masyarakat bisa wadul (lapor) langsung ke saya tanpa bingung. Selain saya, semua OPD saya juga memiliki akun medsos dan centang biru," kata Ganjar.

Ganjar mengapresiasi penerbitan buku dari Kompas tersebut. Ia berharap, buku Jembatan Perubahan menambah khasanah literasi di masyarakat.

"Ini buku keempat saya, dan dalam waktu dekat akan terbit dua buku lagi. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi dan membuat masyarakat gemar membaca. Jadi, literasi masyarakat semakin meningkat," kata Ganjar.

Sementara itu, salah satu penulis buku, Bambang Setiawan mengatakan, buku tersebut lahir melalui hasil riset tim Litbang Kompas yang mendalam.

Berbagai data dari beragam sumber dikumpulkan sebagai bahan penulisan buku.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X