Agenda Kerja Presiden Jokowi di Maluku Hari Ini

Kompas.com - 28/10/2019, 11:23 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta anggota Kabinet Bersatu menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10). (Foto: BPMI) Setkah.go.idPresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta anggota Kabinet Bersatu menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10). (Foto: BPMI)

AMBON, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo, bersama rombongan akan berkunjung ke Kota Ambon, Maluku, Senin (28/10/2019).

Sesuai jadwal, Jokowi dan rombongan akan tiba di Bandara Pattimura Ambon dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan pada Senin malam.

Berdasarkan jadwal kunjungan kerja kepala negara dari Pemerintah Provinsi Maluku yang ditandatangani Sekda Maluku Kasrul Selang, Presiden bersama rombongan akan tiba di bandara Pattimura Ambon pada pukul 19.45 WIT.

Baca juga: Tokoh Papua Desak Presiden Jokowi Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM

Di bandara, Presiden Jokowi dan rombongan akan dijemput Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa serta para pejabat daerah lainnya serta bupati dan wali kota se-Maluku.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan beristirahat sejenak di ruang tunggu utama bandara.

Di ruang tunggu bandara, Presiden dan rombongan akan disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan sejumlah pejabat lain.

Pada Pukul 20.30 WIT, Presiden dan rombongan meninggalkan bandara dan menuju Hotel Santika Ambon dan langsung beristirahat.

Selanjutnya, pada Pukul 07.00 WIT, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan langsung menuju lokasi Kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Pada Pukul 07.45 WIT, Presiden Jokowi kemudian menggelar pertemuan terbatas dan berdialog dengan para pimpinan Latupati (tokoh adat), Raja (kepala desa) dan tokoh masyarakat dari tiga wilayah yang terdampak gempa, yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah.

Baca juga: Janji Jokowi Saat ke Pegunungan Arfak Papua: Ada 139 Km Jalan yang Akan Dibangun...

Setelah pertemuan terbatas tersebut, pada pukul 08.45 Wit, Presiden bersama rombongan akan mengunjungi rumah sakit darurat dr Ishak Umarela di Desa Tulehu.

Setelah itu pada pukul 09.30 WIT, Presiden dan rombongan langsung bertolak menuju bandara Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Kota Ambon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X