Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Jokowi Saat ke Pegunungan Arfak Papua: Ada 139 Km Jalan yang Akan Dibangun...

Kompas.com - 28/10/2019, 10:15 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berjanji akan membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Pegunungan Arfak saat berkunjung ke Pasar Irai, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

“Dan tadi sudah saya sampaikan, ada 139 kilometer jalan yang akan segera dibangun dan diperbaiki. Yang kedua juga airport, yang dalam dua tahun ini akan kita selesaikan,” kata Presiden seperti dilansir dari Setkab.go.id.

Pembangunan lain yang juga akan diselesaikan adalah pasar.

“Tadi Pak Mendagri sudah saya perintahkan untuk juga ikut membantu pembangunan kantor kabupaten, kantor-kantor untuk mendukung kabupaten yang belum selesai,” ujar Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Janji Bangun Jalan hingga Pasar di Pegunungan Arfak

Ia menyampaikan bahwa dirinya mendengarkan masukan Bupati dan Gubernur terkait pembangunan, terutama infrastruktur jalan.

“Produk-produk pertanian yang ada di Pegunungan Arfak bisa dibawa ke Manokwari dan dibawa ke provinsi-provinsi yang lain. Karena di sini memang produk-produk pertanian sangat banyak sekali,” ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan di Pasar Irai, Kabupaten, Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10) pukul 10.30 WIT.

Baca juga: Bupati Mengaku Tak Tahu soal Fee untuk Urus DAK Pegunungan Arfak

 

Kunjungan pertama di Pegunungan Arfak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sambutan dari warga Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, saat melakukan kunjungan, Minggu (27/10/2019). Kunjungan ini menjadi kunjungan kerja pertama Jokowi pascapelantikan dirinya sebagai presiden terpilih periode 2019-2014, 20 Oktober lalu.AFP/ISTANA KEPRESIDENAN INDONESI Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sambutan dari warga Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, saat melakukan kunjungan, Minggu (27/10/2019). Kunjungan ini menjadi kunjungan kerja pertama Jokowi pascapelantikan dirinya sebagai presiden terpilih periode 2019-2014, 20 Oktober lalu.
Presiden Joko Widodo mengaku baru pertama kali mengunjungi Pegunungan Arfak.

“Saya kaget sekali, dari tadi sangat indah, sangat cantik, danaunya, dan juga alamnya,” kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan akan membicarakan pengembangan destinasi wisata di Pegunungan Arfak dengan Menteri Pariwisata.

“Yang jelas, kalau kita lihat dari atas, keindahannya sangat, sangat bagus sekali. Ya, terima kasih. Itu saja,” kata Jokowi.

Presiden juga menjelaskan bahwa kunjungan ke Papua adalah kunjungan kerja pertama pada periode kali ini.

“Ya, ini adalah kunjungan pertama saya sejak dilantik, adalah tanah Papua. Papua Barat dan besok ke Papua,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi Minta Waktu 2 Tahun Bangun Bandara di Pegunungan Arfak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com