Satu Lagi Siswa SMK Ditetapkan sebagai Tersangka atas Kasus Penikaman Guru SMK

Kompas.com - 26/10/2019, 21:42 WIB
Ilustrasi KOMPASIlustrasi

MANADO, KOMPAS.com - Polres Manado kembali menetapkan seorang tersangka berinisial OU (17) dalam kasus pembunuhan guru SMK bernama Alexander Pengkey (54) oleh siswanya sendiri.

Polisi menangkap OU di rumahnya, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (25/10/2019) dan saat ini ditahan di Polres Manado.

Kepala Polres Kota Manado Kombes (Pol) Benny Bawensel mengatakan, OU sebelumnya sempat diinterogasi atas kasus tersebut.

Namun, saat itu polisi belum memiliki bukti apa pun untuk menjerat dia. OU berhasil meyakinkan polisi bahwa dirinya justru sempat menolong korban.

Setelah diperiksa dan diperkenankan pulang, ada informasi dari media sosial bahwa sebelum korban meninggal dunia, dia mengaku kepada istrinya bahwa setelah ditikam, ia juga sempat dikeroyok.

Polisi pun mengembangkan informasi itu dan akhirnya menangkap OU.

"Setelah kami dalami, ternyata dia (OU) mengakui bahwa pada saat pelaku pertama berinisial FL menusuk korban, pisaunya sempat lepas. Saat pisaunya lepas dan diambil oleh korban, di situlah dia (OU) pukul korban di belakang bagian bawah tengkuk," ujar Benny kepada Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Tegur Siswanya Merokok, Guru SMK Ditikam hingga Tewas

OU mengaku hanya memukul sang guru sebanyak satu kali.

Setelah itu, FL (tersangka utama) kembali mengambil pisau dan melakukan penikaman.

"Jadi dia (tersangka OU) membantu pengeroyokan. Dia dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP jo Pasal 55 dan 56 KUHP dia membantu," ujar Benny.

Benny menambahkan, kedua tersangka akan menjalani pemeriksaan psikologis. Polisi sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak terkait rencana itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X