Puluhan Warga Bakar 2 Gubuk yang Kerap Jadikan Tempat Isap Sabu

Kompas.com - 26/10/2019, 21:30 WIB
Polisi melihat lokasi dibakar gubuk tempat mengonsumsi sabu-sabu dk Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/10/2019) Polsek Tanah Jambo AyePolisi melihat lokasi dibakar gubuk tempat mengonsumsi sabu-sabu dk Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/10/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Puluhan warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/10/2019) sore, membakar dua gubuk milik petani tambak desa itu.

Kedua gubuk itu masing-masing milik Suhaimi (35) dan Aiyub (40). Pasalnya warga menduga kedua gubuk di lokasi tambak ikan itu kerap dijadikan tempat mengonsumsi sabu.

Sebelum membakar gubuk itu, warga sempat memeriksa isinya dan menemukan puluhan bong (alat isap) sabu.

Saat gubuknya dibakar, pemilik tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca juga: Simpan 1 Kg Sabu Dalam Tanah, PNS Labusel Ditangkap

 

Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri, mengatakan, warga sebelumnya telah mengingatkan pemilik gubuk agar tidak menjadikan bangunan itu tempat pesta sabu.

"Warga kesal karena (sabu) diduga masih dijadikan lokasi mengisap sabu. Maka, mereka beramai-ramai datang membakar," kata Kapolsek.

Setelah mengetahui informasi kejadian itu, kata Zulfitri, polisi langsung menuju lokasi kejadian.

Namun, saat polisi tiba, api sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan berkonstruksi kayu tersebut.

"Terkait konsumsi sabu terus kita selidiki. Kami imbau kalau ada warga yang melihat orang menggunakan narkoba segera lapor polisi. Jangan main hakim sendiri. Biar kita yang tangkap," katanya.

Baca juga: Edarkan Sabu, Mantan Pekerja Bengkel Diancam 20 Tahun Penjara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X