Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wempi Wetipo Dilantik sebagai Wamen PUPR, Gubernur Papua Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 26/10/2019, 17:03 WIB
Dhias Suwandi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah melantik Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri (Wamen) Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Gubernur Papua Lukas Enembe melihat kebijakan tersebut bisa menjawab keresahan masyarakat yang sebelumnya menganggap tidak memiliki keterwakilan di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya pikir mata, telinga Pak Jokowi, tinggal dia lihat langsung keinginan rakyat Papua, saya pikir ini sudah bagus, sudah tepat. Apalagi Wetipo dipercayakan untuk (mengurus) infrastruktur wilayah timur, pasti akan fokus membangun Papua," ujarnya di Jayapura, Sabtu (26/10/2019).

Baca juga: Jadi Wakil Menteri PUPR, Wempi Wetipo Ditugaskan Awasi Proyek Infrastruktur Indonesia Timur

Menurut dia, sosok Wetipo yang merupakan mantan pesaingnya dalam Pemilihan Gubernur Papua 2018 sudah mewakili orang Papua.

Terlebih, Wetipo ditempatkan dalam posisi yang mengurusi bidang infrastruktur sehingga segala ketertinggalan pembangunan di Papua bisa dikejar.

Namun, Lukas juga menganggap keberadaan Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merupakan perwakilan dari Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih ke Pak Jokowi yang sudah melihat langsung dari hati orang Papua. Kemarin mereka soroti Bahlil jadi menteri, saya sudah bilang Bahlil itu mewakili kita, kenapa harus diributkan," kata Lukas.

Baca juga: Profil Wempi Wetipo, Politikus PDI-P yang Jabat Wamen PUPR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com