Tangis Keluarga Iringi Pemakaman PNS Kementerian PU yang Tewas Dicor

Kompas.com - 26/10/2019, 14:54 WIB
Prosesi pemakaman Aprianita (50) PNS Kementerian PU yang tewas dibubuh ketika dimakamkan di TPU Kamboja, Palembang  Sabtu (26/10/2019). KOMPAS.COM/AJI YK PUTRAProsesi pemakaman Aprianita (50) PNS Kementerian PU yang tewas dibubuh ketika dimakamkan di TPU Kamboja, Palembang Sabtu (26/10/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Aprianita (50) di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kamboja, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Aprianita diketahui menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Yudi Tama Redianto pada 9 Oktober 2019 lalu, dengan motif utang sebesar Rp 145 juta.

Keluarga pun tampak terpukul dengan kejadian tersebut, terlebih lagi ketika mengetahui jenazah Aprianita dicor oleh pelaku di lokasi TPU Kandang Kawat Palembang.

Baca juga: Ini Detik-detik Pelaku Bunuh PNS Kementerian PU di Mobil, Korban Dijerat dari Belakang


Feti Mardiana, adik kandung korban mengatakan, ia terakhir kali bertemu dengan kakaknya pada 14 September 2019 lalu ketika mereka memperingati 2 tahun meninggalnya ibu mereka.

Sebelum Aprianita meninggal, ia tak mendapat firasat apa pun.

"Kakak saya sangat peduli dengan keluarga semasa hidup. Kalau ada masalah dia selalu cerita," kata Feti.

Selain bekerja sebagai PNS di Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang, Aprianita juga memiliki bisnis lain, yakni kos-kosan dan rumah makan.

"Saya anak ketiga, almarhumah anak kedua. Kami lima bersaudara. Dulu pada 2011 sempat menikah. Namun suaminya meninggal. Sampai sekarang kakak saya itu belum menikah lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumya, setelah dilaporkan menghilang dan menjadi korban penculikan selama 17 hari, Aprianita (50), seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang, ditemukan tewas mengenaskan dengan tubuh dicor, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Pembunuhan Sadis PNS Kementerian PU, Pelaku: Paman Saya Sarankan Korban Dibunuh Saja

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula pada Rabu (9/10/2019). Pihak keluarga korban membuat laporan bahwa Aprianita telah menjadi korban penculikan.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X