OTK Berulah di Yahukimo, 2 Pegawai Kementerian PUPR Terkena Panah

Kompas.com - 26/10/2019, 10:00 WIB
Kepala BBPJN XVIII Osman Marbun KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIKepala BBPJN XVIII Osman Marbun

JAYAPYRA, KOMPAS.com - Dua orang anggota rombongan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Papua dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) luka berat karena terkena panah di Disttik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (25/10/2019).

Mereka ditembak orang tak dikenal (OTK).

"Dua orang dari rombongan Kementerian PUPR terluka saat akan melakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan di ruas jalan Dekai – Kenyam," kata Kepala BBPJN XVIII, Osman Marbun, melalui telepon, Sabtu.

Baca juga: Wiranto Sebut Penyerangan di Yahukimo Tak Terkait Kerusuhan Papua

Korban yang terluka itu adalah La Hanafi, kepala Satker Wilayah V Puncak Jaya BBPJN XVIII. Dia terkena panah di punggung atas tembus ke paru-paru. Dia juga terkena panah di paha.

Korban lainnya adalah Heri Agus, staf PT Agung Mulia Iriana. Heri terkena panah di bagian leher depan.

Osman memastikan, kedua korban sejak Jumat sore sudah berada di UGD RSUD Dekai. Mereka langsung ditangani intensif oleh dokter dan tim medis RSUD Dekai.

Presiden Jokowi disambut masyarakat adat yang menggunakan koteka saat tiba di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Selasa (18/10/2016).Ihsanuddin Presiden Jokowi disambut masyarakat adat yang menggunakan koteka saat tiba di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Selasa (18/10/2016).

"Rencana pagi ini korban akan dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan pesawat Caravan yang sudah berada di Dekai," kata Osman.

Hingga kini, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal belum bisa dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X