Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentan Syahrul Yasin Limpo Jamin Rakyat Tak Kekurangan Bahan Pangan

Kompas.com - 25/10/2019, 19:00 WIB
Himawan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Syahrul Yasin Limpo yang baru saja ditunjuk sebagai Menteri Pertanian mengaku tak ingin muluk-muluk dalam melaksanakan program kerjanya.

Menurut mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini, ia akan menjamin kebutuhan pangan bagi sekitar 267 juta orang.

"Jabatan ini bukan jabatan yang ringan untuk saya. Saya harus bertanggung jawab menjabarkan apa yang diharapkan Bapak Presiden Jokowi pada jabatan ini. Antara lain menjamin 267 juta orang perutnya harus terisi dengan makanan," kata Syahrul saat ditemui di Makassar, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Hubungi Menpora, Khofifah Tawarkan Stadion untuk Arena Piala Dunia U-20

Politisi Partai Nasdem ini juga mengaku tidak ingin terlalu mengumbar janji dalam menjalankan pekerjaan barunya.

Menurut Syahrul, saat ini ia hanya perlu memperbaiki data penghasil pangan di Indonesia, sehingga perencanaan targetnya bisa dia lakukan secepat mungkin.

"Kita lihat nanti. Saya terbiasa dengan kerja di lapangan tidak gembar-gembor. Yang saya perbaiki sekarang ini data, sehingga satu data bagi semuanya," ucap Syahrul.

Setelah dilantik sebagai Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Setibanya di Makassar, Syahrul langsung berziarah ke makam orangtua, anak, dan saudaranya yang ada di Taman Makam Pahlawan Panaikang dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang, Kecamatan Panakkukang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com