Ketua MPR Bambang Soesatyo: Kabinet Indonesia Maju "The Dream Team"

Kompas.com - 24/10/2019, 22:13 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat di temui awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019). KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAKetua MPR RI, Bambang Soesatyo saat di temui awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019).

SEMARANG.KOMPAS.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, susunan Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Joko Widodo merupakan the dream team.

Sebab, di dalamnya terdapat jajaran menteri dari kalangan anak muda dan para politisi senior dengan jam terbang cukup tinggi.

"Saya melihat kabinet ini memenuhi harapan masyarakat dan mencerminkan rekonsiliasi. Saya menyebutnya the dream team," kata Bamsoet sapaan akrabnya saat di temui awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019).


Baca juga: ICMI Minta Semua Pihak Beri Waktu untuk Kabinet Indonesia Maju

Bamsoet mengungkapkan, susunan kabinet kolaborasi ini menunjukan kemampuan Jokowi yang punya kalkulasi politik yang matang.

"Untuk itu kita berikan kesempatan kepada mereka menunjukan kemampuannya dalam 100 hari kerja," jelas Bamsoet.

Selain itu, menurut Bamsoet hal yang paling terlihat adalah masuknya Prabowo Subianto menjadi Menhan. Begitu pula ada nama Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Pak Prabowo jelas punya kapabilitas di sektor pertahanan, Edhy Prabowo yang jadi Menteri KKP juga layak diuji. Dan hal-hal ini dapat dilihat bila anak muda nyatanya punya peluang yang sama di bidang politik dan birokrasi," jelas politikus Golkar tersebut.

Baca juga: Sejumlah Menteri Jadi Sorotan, Gus Sholah Berharap Publik Tunggu 1 Tahun

Maka dari itu, Bamsoet menilai saat ini hanya diperlukan penyesuaian beberapa waktu mengingat banyak menteri dari kalangan anak muda yang berlatar belakang sebagai pengusaha. 

"Sekarang hanya diperlukan penyesuaian yang baik karena anak muda ini dulunya pengusaha dan dia kan sudah masuk sistem birokrasi. Tentunya yang dipilih berdasarkan figurnya untuk mempercepat visi misi presiden lima tahun ke depan," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X