Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gembiranya Risma Tahu Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kompas.com - 24/10/2019, 19:04 WIB
Ghinan Salman,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat menebarkan senyum sumringah saat mengetahui Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Risma bersyukur FIFA memberikan kepercayaan untuk Indonesia.

Terlebih lagi, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, juga menjadi salah satu kandidat stadion untuk menggelar event tersebut. 

"Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mengabulkan keinginan saya," kata Risma, saat ditemui di rumah dinas wali kota, di Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019).

"Keinginan untuk membanggakan anak-anak Surabaya (terkabul). Mereka sangat ingin Surabaya menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-20)," tambah Risma.

Baca juga: Indonesia Host Piala Dunia U-20, Ini Beberapa Kewajiban Tuan Rumah

Ia menegaskan akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menatap Piala Dunia U-20.

Meski kemungkinan besar Risma sudah tidak lagi menjabat wali kota Surabaya pada 2021, wanita yang sempat ditawarkan untuk menjadi menteri ini tetap berkomitmen akan menyukseskan event akbar tersebut.

"Saya akan berusaha sekuat dan semampu saya untuk menyiapkan ini. Meskipun mungkin saya tidak jadi wali kota lagi saat acara. Saya akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan, menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-20)," ujar Risma.

Seperti diketahui, Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Kepastian itu didapat setelah FIFA mengadakan pertemuan pemilihan dari tiga kandidat calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Hasilnya, FIFA menganggap Indonesia lebih cocok menjadi tuan rumah dibanding dengan dua kandidat lainnya yakni Peru dan Brasil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com