KILAS DAERAH

Syahrul Yasin Limpo Jadi Mentan, Gubernur Sulsel Bangga

Kompas.com - 24/10/2019, 08:31 WIB
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengutarakan rasa bangganya melihat posisi Menteri Pertanian (Mentan) kembali diisi oleh putra daerah Sulsel.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Gubernur Sulsel periode 2008-2018 yakni Syahrul Yasin Limpo untuk menjabat posisi Mentan di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019).

"Sebagai masyarakat Sulsel, kami bangga putra daerah terbaik Sulsel dipercaya mengambil peran dalam membangun bangsa," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Rabu (23/10/2019).

Secara pribadi, Nurdin mengaku optimis kinerja Kementerian Pertanian di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo akan berjalan sesuai dengan target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Dinkes Sulsel Pastikan Kabar Tenggelamnya Ambulans Laut adalah Hoaks

"Prestasi beliau memimpin Sulsel dua periode telah berhasil membawa daerah ini sebagai salah satu penyangga pangan nasional," kata Nurdin.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi kinerja Andi Amran Sulaiman yang juga merupakan putra asli Sulsel karena dinilanya telah berperan besar memajukan pertanian Indonesia.

"Amran berperan besar membawa bangsa ini ke dalam swasembada pangan dalam lima tahun terakhir, ia juga dikenal sebagai Mentan yang memiliki banyak ide dan terobosan dalam meningkatkan kemajuan pertanian," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X