Cerita tentang Menkes Terawan Agus Putranto saat SMA di Yogyakarta

Kompas.com - 23/10/2019, 14:09 WIB
Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AD Gatot Soebroto Dokter Terawan Agus Putranto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. Wahyu Putro AKepala Rumah Sakit Pusat TNI AD Gatot Soebroto Dokter Terawan Agus Putranto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Terawan Agus Putranto resmi menjabat sebagai Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Penunjukan Terawan sebagai Menteri Kesehatan disampaikan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kota pelajar Yogyakarta tidak bisa dipisahkan dari perjalanan pendidikan dokter Terawan.

Mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto ini merupakan alumni SMA Bopkri 1 Yogyakarta.

"Iya betul, memang Pak Terawan alumni Bopkri 1," ujar Kepala Sekolah Bopkri 1 Yogyakarta Andar Rujito saat ditemui, Rabu.

Baca juga: Risma Mengaku Ditawari Jadi Menteri Jokowi, tetapi...

Andar menyampaikan, dari data buku induk murid, Terawan masuk SMA Bopkri 1 Yogyakarta pada 1980. Dia kemudian lulus dari SMA Bopkri 1 Yogyakarta pada 1983.

"Dari data, SMP nya itu SMP Negeri 2 Yogyakarta. Lulus SMP tahun 1980, lalu masuk ke sini (SMA Bopkri 1)," ucap Andar.

Usai lulus SMA, Terawan Agus Putranto melanjutkan pendidikanya di Universitas Gadjah Mada (UGM), dengan mengambil jurusan Kedokteran.

Di tengah kesibukannya sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Terawan beberapa kali menyempatkan datang ke SMA Bopkri 1 Yogyakarta.

Terakhir kali, Terawan datang ke SMA pada saat ada acara reuni.

Pada reuni yang digelar Februari 2019 lalu, Terawan didaulat menjadi pembicara utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X