Warga Diimbau Tak Dekati Lokasi Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi

Kompas.com - 23/10/2019, 07:45 WIB
Tampak petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dalam kebakaran pipa minyak pertamina di Jalur KCIC yang berlokasi di KM 130, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Jawa barat, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/AGIE PERMADITampak petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dalam kebakaran pipa minyak pertamina di Jalur KCIC yang berlokasi di KM 130, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Jawa barat, Selasa (22/10/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasca-kebakaran pipa penyalur BBM jenis pertamina Dex di Cimahi, polisi mengamankan lokasi dengan memasang garis kuning polisi dan penjagaan petugas.

Hal itu karena minyak di pipa yang bocor masih mengalir dan membahayakan.

Polisi pun mengimbau warga sekitar untuk tidak mendekati lokasi pipa bocor tersebut untuk menghindari sesiatu yang tidak diinginkan.

"Kami imbau warga tidak mendekati lokasi dan tidak melakukan perbuatan yang menimbulkan api," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Permana di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Cerita di Balik Kebakaran Pipa Pertamina Cimahi, Satu WNA Tewas hingga Kerahkan 25 Damkar

Dikatakan, saat ini api memang telah padam. Pihak Pertamina pun telah menutup aliran minyak tersebut dari Ujung Berung.

Namun tak menutup kemungkinan masih ada sisa minyak yang masih mengalir.

"Nah, ini yang kita jaga, supaya ditutup alirannya," kata Rusdy.

Dikatakan, polisi sendiri mendapatkan laporan kebakaran pipa Pertamina ini dari warga sekitar sekitar pukul 13.30 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan sedikitnya 25 unit kendaraan pancar dan rescue untuk memadamkan api, sampai akhirnya api bisa dipadamkan dengan menggunakan cairan AFF atau Aqueous Film Forming Foam.

"Pukul 18.00 WIB api berhasil dipadamkan," kata Rusdy.

Satu orang meninggal dalam kebakaran tersebut, yakni seorang operator kendaran berat saat melakukan pengeboran di jalur Kereta Cepat Indonesia China. Korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X