Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Jokowi Kalah di Cianjur, Bupati Yakin Proyek Tol dan Puncak II Dilanjutkan

Kompas.com - 23/10/2019, 06:40 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut gembira atas suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Dengan terpilihnya kembali Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia itu, diharapkan rencana pembangunan jalan tol Sukabumi-Cianjur-Bandung bisa segera terealisasi, termasuk kelanjutan dari pembangunan jalur alternatif Puncak II.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali pak Jokowi bisa mewujudkan apa yang telah disampaikan kepada masyarakat,” tutur Herman kepada Kompas.com, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Wasiat Nuryani sebelum Tewas Digigit Ular di Cianjur

Kendati di ajang pilpres lalu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kalah perolehan suara dari pesaingnya Prabowo-Sandi di tingkat Kabupaten Cianjur, namun Herman meyakini hal itu tidak akan berimplikasi pada rencana pembangunan nasional di tingkat daerah.

“Beliau adalah negarawan yang hebat, tidak akan membeda-bedakan mana (daerah) yang menang dan kalah. Beliau hanya akan melihat apa yang rakyat butuhkan,” tuturnya.

Herman berharap, di masa kepemimpinan yang kedua ini, Jokowi bersama kabinet yang baru bisa kembali dan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan tetap menjaga komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Karena itu yang sebenarnya diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Cianjur, Jokowi-Ma'ruf Amin mengumpulkan 461.787 suara atau sebesar 38 persen.

Baca juga: Kronologi Pasutri di Cianjur Tewas Digigit Ular Menurut Warga

 

Sementara Prabowo-Sandi mendulang suara signifikan sebanyak 775.354 suara atau sebesar 62 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com