Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi Padam, Pasokan BBM di Bandung Aman

Kompas.com - 22/10/2019, 19:30 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Pihak Pertamina menyatakan, kebakaran yang terjadi di sekitar pipa BBM di samping jalur Tol Padalarang KM 130, Cimahi, Jawa Barat, telah padam Selasa (22/10/2019) pukul 17.20 WIB.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, kebakaran sebelumnya terjadi pada pipa milik Pertamina yang mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

Baca juga: Kebakaran Pipa Minyak Pertamina di Cimahi: Ada Getaran Seperti Gempa

"Kami turut prihatin atas insiden tersebut. Namun, alhamdulillah, berkat gerak cepat petugas gabungan dari Pertamina dan Dinas Pemadan Kebakaran di lapangan, saat ini kobaran api berhasil dipadamkan," ujar Fajriyah, Selasa.

Fajriyah menuturkan, setelah melakukan pemadaman dengan foam atau busa, saat ini tim Pertamina terus memantau kondisi di lapangan dan melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan.

Pertamina juga tetap berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk melokalisir area.

Fajriyah juga menambahkan bahwa saat ini penyaluran melalui pipa sementara dihentikan.

Baca juga: Kata Kapolda Jabar, Ini Penyebab Pipa Pertamina Terbakar di Cimahi

 

Namun, pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya tetap dalam kondisi aman.

"Pasokan Dex untuk wilayah Bandung masih tercukupi, termasuk dari Terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari,” kata dia.

Adapun mengenai penyebab insiden, Pertamina masih melakukan proses penanggulangan dan investigasi bersama pihak terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com