Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Kucing yang Ditusuk Matanya di Pontianak Capai 12 Ekor

Kompas.com - 22/10/2019, 16:59 WIB
Hendra Cipta,
Khairina

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Teror penganiayaan terhadap sejumlah hewan kucing di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya terungkap.

Perbuatan menusuk mata kanan kucing dengan kayu tersebut diduga dilakukan seorang pemuda berinisial AG. Saat ini, terduga pelaku telah diamankan aparat kepolisian.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satria menyebutkan, berdasarkan temuan personel di lapangan, sejauh ditemukan sebanyak 12 ekor hewan kucing yang ditusuk matanya.

Baca juga: Pria yang Tusuk Mata 4 Kucing Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Diduga 12 hewan kucing itu merupakan korban dari tersangka AG.

"Dari laporan anggota di lapangan, sampai saat ini ditemukan 12 kucing yang ditusuk matanya," kata Anton, Selasa (22/10/2019).

Menurut Anton, jumlah itu kemudian dikuatkan dengan pengakuan terduga pelaku, yang menyebutkan ada lebih 10 ekor kucing yang jadi korban.

"Penanganan selanjutnya ke Polresta Pontianak, kami di Polsek hanya penanganan awal," tandas dia.

Diberitakan, dalam sepekan terakhir, masyarakat dunia maya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dibuat geger adanya fenomena penganiayaan terhadap hewan kucing.

Hingga kini pelakunya diduga pria berinisial AG. Dia ditangkap aparat kepolisian bersama warga di Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/10/2019) malam.

Dalam melakukan aksinya, terduga pelaku AG mengaku mendapat bisikan gaib.

Teror penganiayaan kucing diceritakan Sila, salah seorang pemilik kucing yang menjadi korban. Sila merupakan warga kawasan Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Oleh Sila, kucing mungil berumur 4 bulan itu telah diberi nama Bunga. Sebelum ditemukan dalam kondisi matanya tertusuk kayu, Bunga diketahui menghilang.

"Bunga tak pulang sehari. Kami pun mencarinya. Tapi sorenya Bunga pulang sendiri. Dia keluar dari rumah kosong, namun dalam kondisi matanya tertusuk kayu," kata Sila, Senin (21/10/2019).

Baca juga: Fakta Lengkap Kasus 4 Kucing Disiksa di Pontianak, Pelaku Jalani Tes Kejiwaan hingga Satu Ekor Mati

Sementara itu, drh Maulid Dio Suhendro membenarkan ada salah satu pasien bernama Bunga yang dibawa oleh pemiliknya ke Klinik Hewan Purnama.

Dikatakan Dio, pasien bernama Bunga dibawa oleh pemiliknya bernama Sila. Ia datang dengan keluhan mata kucing ditusuk kayu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com