Terungkap, Kucing yang Ditusuk Matanya di Pontianak Capai 12 Ekor

Kompas.com - 22/10/2019, 16:59 WIB
Bunga, kucing 4 bulan dirawat di salah satu klinil hewan di Pontianak, Kalimantan Barat. Mata kanan bunga ditusuk dengan menggunakan kayu sedalam 8 cm. istimewaBunga, kucing 4 bulan dirawat di salah satu klinil hewan di Pontianak, Kalimantan Barat. Mata kanan bunga ditusuk dengan menggunakan kayu sedalam 8 cm.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Teror penganiayaan terhadap sejumlah hewan kucing di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya terungkap.

Perbuatan menusuk mata kanan kucing dengan kayu tersebut diduga dilakukan seorang pemuda berinisial AG. Saat ini, terduga pelaku telah diamankan aparat kepolisian.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satria menyebutkan, berdasarkan temuan personel di lapangan, sejauh ditemukan sebanyak 12 ekor hewan kucing yang ditusuk matanya.

Baca juga: Pria yang Tusuk Mata 4 Kucing Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Diduga 12 hewan kucing itu merupakan korban dari tersangka AG.

"Dari laporan anggota di lapangan, sampai saat ini ditemukan 12 kucing yang ditusuk matanya," kata Anton, Selasa (22/10/2019).

Menurut Anton, jumlah itu kemudian dikuatkan dengan pengakuan terduga pelaku, yang menyebutkan ada lebih 10 ekor kucing yang jadi korban.

"Penanganan selanjutnya ke Polresta Pontianak, kami di Polsek hanya penanganan awal," tandas dia.

Diberitakan, dalam sepekan terakhir, masyarakat dunia maya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dibuat geger adanya fenomena penganiayaan terhadap hewan kucing.

Hingga kini pelakunya diduga pria berinisial AG. Dia ditangkap aparat kepolisian bersama warga di Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/10/2019) malam.

Dalam melakukan aksinya, terduga pelaku AG mengaku mendapat bisikan gaib.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X