Masih Ditutup, Bagaimana Progres Pembangunan Wisata Negeri di Atas Awan?

Kompas.com - 21/10/2019, 20:32 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau pembanguan ruas jalan Cipanas - Warung Banten sekaligus menikmati pesona Negeri di Atas Awan di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. DOK. Humas Pemerintah Provinsi Banten Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau pembanguan ruas jalan Cipanas - Warung Banten sekaligus menikmati pesona Negeri di Atas Awan di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

LEBAK, KOMPAS.com - Obyek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur di Kabupaten Lebak saat ini masih ditutup untuk umum.

Gunung Luhur ditutup lantaran akan dilakukan pembangunan untuk kenyamanan wisatawan.

Hampir satu bulan berlalu setelah penutupan, sejumlah fasilitas sudah dibangun, satu di antaranya yang paling menonjol adalah akses jalan ke Gunung Luhur yang sempat dikeluhkan berdebu.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengatakan, pembangunan jalan hingga ke puncak Gunung Luhur sudah selesai dibeton.

Baca juga: 5 Fakta Baru Negeri di Atas Awan, Ditutup Sementara hingga Pedagang Kantongi Jutaan Rupiah Per Hari

Namun, baru satu arah dari Cipanas saja, sementara dari arah selatan terus dikebut. 

"Ke puncaknya sudah selesai, sudah bisa dilalui, tidak ada ngebul-ngebul lagi sekarang," kata Wahidin, kepada Kompas.com, saat ditemui di Pandeglang, Senin (21/10/2019).

Mantan Wali Kota Tengerang tersebut menargetkan, untuk akses jalan dari selatan, antara Warung Banten ke Gunung Luhur sepanjang 14 kilometer, bisa rampung paling cepat akhir tahun ini.

Pengunjung diperbolehkan datang lantaran akses jalan dari arah utara, sudah bisa dilalui. 

"Jalan sudah selesai, kapan saja silahkan, saya tidak pernah mengatakan ditutup, hanya mengimbau, itu punya Tuhan, tidak ada yang bisa melarang," kata dia.

Selain membangun jalan, fasilitas tempat ibadah juga akan dibangun. Wahidin mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan masjid akan dilakukan pada minggu ini. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X